Share this article :

Dapatkah Hamil Dengan Jumlah Sperma Yang Sedikit?

 Tue November 30th, 2010
 18604

Apakah Anda kuatir bagaimana jumlah sperma dapat mempengaruhi kehamilan? Anda tidak sendiri. Berikut adalah jawaban dari pertanyaan Anda.

Pertanyaan:

Suami saya baru-baru ini mengetahui bahwa ia memiliki jumlah sperma yang sedikit. Saya kuatir tidak dapat hamil karena masalah ini. Pilihan apa yang saya miliki? Kami berdua menginginkan seorang anak dan bersedia melakukan apa saja yang kami bisa untuk menjadi orangtua. Terima kasih!

Stella

Jawaban:

Halo Stella, Terima kasih banyak untuk mengirim email. Sangat jarang bagi saya untuk menjawab pertanyaan tentang kehamilan dimana kesempatan untuk mewujudkannya terbuka lebar.

Pertama, saya beritahu kepada Anda bahwa meskipun suami Anda mungkin memiliki jumlah sperma yang rendah, kecuali ia memiliki masalah tambahan, ia masih mungkin untuk menolong Anda hamil dan mendapatkan seorang anak. Sedikit nasehat awal dari saya adalah terus pertahankan apa yang sudah Anda lakukan. Cobalah untuk melakukan hubungan seks tidak hanya pada saat Anda percaya kalau Anda sedang dalam masa paling subur tapi juga ketika suasana hati Anda sedang sangat baik. Beberapa cerita konsepsi terbaik berasal dari para wanita yang sedang tidak merencanakan untuk melakukan hubungan seks maupun tidak sedang dalam masa "tersubur" mereka dalam satu bulan. Ingat, bahwa setiap wanita itu berbeda dan saat terjadinya pembuahan yang menyebabkan kehamilan pada wanita akan berbeda berdasarkan faktor-faktor yang berbeda.

Jika Anda telah mencoba untuk hamil selama lebih dari setahun, Anda mungkin dapat mempertimbangkan pilihan lain, tetapi Anda harus terus berusaha dengan cara Anda sendiri sampai Anda yakin Anda ingin mencoba tekhnik kesuburan lainnya. Sekitar 10% pria dengan jumlah sperma rendah dapat menghamili istrinya dalam tahun pertama atau kedua di mana pasangan telah mencoba untuk memiliki anak.

Jika Anda telah mencoba tanpa hasil, ada pilihan lain. Pertama, Anda perlu memastikan bahwa Anda juga berada dalam kondisi sehat. Jika Anda memang sehat, Anda dapat memilih beberapa cara yang berbeda. Yang pertama adalah mendatangi bank sperma atau mencari donor sperma untuk inseminasi buatan. Dengan bank sperma, Anda memiliki faktor anonimitas. Orang ini tidak mengenal Anda. Anda dapat memilih sperma berdasarkan penampilan, tingkat kecerdasan, tipe tubuh, riwayat keluarga, ras, agama, etnis, dan sebagainya. Beberapa orang memilih jalan teman maupun kerabat. Jika suami Anda memiliki saudara laki-laki yang bersedia mendonorkan spermanya, maka suami Anda masih memiliki hubungan genetik dengan anak Anda. Meskipun hal ini mungkin tampak tidak konvensional, akan selalu ada pilihan. Beberapa pasangan lebih merasa nyaman dengan menggunakan sperma teman ataupun keluarga daripada orang asing dan itu bukan masalah.

Pilihan lainnya adalah perawatan kesuburan dan program bayi tabung. Lebih baik bagi Anda untuk mendapatkan donor sperma karena bayi tabung lebih mahal dan Anda juga beresiko memiliki anak lebih dari satu (kembar dua, kembar tiga, kembar empat, dst). Dokter lebih cenderung menawarkan bayi tabung kepada wanita yang memiliki masalah dengan kesuburan daripada wanita yang suaminya memiliki jumlah sperma rendah. Anda harus benar-benar mengkonsultasikan hal ini dengan dokter kesuburan Anda.

Anda bisa mempertimbangkan teman, anggota keluarga – atau bahkan ibu pengganti – untuk membawa anak Anda dengan hamil menggantikan Anda. Sekali lagi hal ini biasanya dilakukan ketika seorang wanita mengalami masalah dengan kesuburan meskipun beberapa orang mungkin bersedia melakukan ini bagi Anda – dengan harga yang tepat. Hal ini akan membuka pertanyaan, "Di mana Anda akan mendapatkan spermanya?"

Terakhir, Anda bisa mempertimbangkan adopsi. Ada banyak anak-anak di seluruh dunia yang membutuhkan sebuah keluarga yang baik. Adopsi juga merupakan pilihan yang mahal dan terkadang membutuhkan dedikasi berbulan-bulan (bahkan bertahun-tahun). Tapi tentu saja hasilnya juga sepadan. Jika Anda memiliki uang, saya sangat menyarankan Anda ntuk mempertimbangkan adopsi sebagai pilihan.

Saya harap informasi ini dapat membantu Anda keluar dari masalah, dan semoga sukses dengan pilihan apapun yang Anda putuskan.

Sumber : sheknows.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :