Share this article :

Dimanakah Letak Patung Yesus Tertinggi di Dunia?

 Tue October 19th, 2010
 3737

Sebuah kota kecil di Polandia sedang mencari tempat dalam peta pariwisata secara global dengan membangun patung Yesus terbesar. Swiebodzin merupakan sebuah kota Polandia yang terdiri dari sekitar 21.000 penduduk, letaknya dekat perbatasan Jerman, tidak lama lagi akan menjadi tempat berdirinya patung Yesus, Sang Penebus setinggi 33 meter, dimana, patung ini akan memakai mahkota yang tingginya yaitu 2 meter dan melingkari 16 meter "kepala" Yesus untuk masa-masa gelap Anak Allah sewaktu Dia masih hidup dan menderita demi kita semua.

Patung ini akan mengalahkan pemegang rekor tertinggi saat ini, yaitu patung di Bolivia"s Cristo de la Concodia, yang tingginya sekitar sembilan meter dan juga mengalahkan patung terkenal lainnya yang berada di Rio de Janeiro, yang berdiri setinggi 30 meter, belum termasuk alas tiangnya.

Patung yang diperkirakan akan selesai pada November mendatang ini, selain dibuat untuk memberikan penghargaan kepada Tuhan, kota ini berharap juga dapat membawa para turis untuk datang berkunjung.

"Jika kami membuka lapangan golf di sini, turis hanya datang pada musim tertentu. Tapi jika patung Yesus, tidak ada musim tertentu, tapi sepanjang tahun," seorang pekerja lokal mengatakan kepada Wprost, sebuah majalah berita mingguan, seperti yang dikutip oleh Telegraph.

Karena konstruksi yang sudah mendekati hasil akhir, para insinyur yang terlibat menghadapi tugas yang berbahaya untuk menempatkan kepala dan bahu di tempatnya, dimana, kata mereka, mungkin memakai helikopter.

Sumber : telegraph/lh3

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :