Share this article :

Kerusuhan Antar Agama, Tewaskan 326 Orang di Nigeria

 Wed January 27th, 2010
 2362

Kerusuhan antara umat Muslim dan Kristen di Nigeria telah menewaskan 326 orang, demikian keterangan yang dinyatakan oleh Komisaris Polisi negara bagian tersebut, Senin (25/1) lalu.

Pejabat Komisaris Polisi Negara Bagian Plateau, Ikechukwu Aduba mengatakan telah menangkap 303 orang tersangka yang diduga terlibat dengan kerusuhan di Jos. Aduba mengatakan bahwa banyak tersangka telah ditetapkan atas kerusuhan dan pembunuhan yang hampir menyapu habis sebuah desa kecil di selatan kota Jos.

Aduba berjanji bahwa para tersangja itu akan di sidangkan. Kekerasan antar agama di wilayah ini telah lama terjadi dan membuat ribuan orang Nigeria mati selama satu dekade ini.

Menurut kepolisian setempat, kerusuhan dipicu ketika pemuda Muslim membakar sebuah gereja, tetapi hal itu dibantah oleh pihak Muslim. Pihak Muslim menyatakan bahwa hal ini bermula dari dibangunnya kembali sebuah rumah milik orang Muslim yang berada di lingkungan orang Kristen yang sudah dihancurkan pada November 2008.

Isu SARA menjadi sebuah pemicu kerusuhan yang menewaskan ratusan orang seperti ini, hal ini sungguh disayangkan. Untuk itu penting sekali menjaga toleransi antar umat beragama dan saling mengasihi. Mari berdoa bagi Nigeria agar masalah ini segera terselesaikan dan damai turun atas negara tersebut.

Sumber : MSNBC

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :