FBI Menyelidiki Pembunuhan Tenaga Medis Kristen Di Afghanistan

Nasional / 11 August 2010

Kalangan Sendiri

FBI Menyelidiki Pembunuhan Tenaga Medis Kristen Di Afghanistan

Lestari99 Official Writer
3086

Biro Investigasi Federal (FBI) akan menyelidiki kasus pembunuhan terhadap 10 tenaga medis Kristen di Afghanistan.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan dan menuduh bahwa tim medis tersebut melakukan kristenisasi. International Assistance Mission (misi bantuan internasional), lembaga bantuan yang mendukung tim medis di Afghanistan membantah tuduhan tersebut.

“Iman kami telah memotivasi dan menginspirasi kami, namun kami tidak menarik orang untuk masuk Kristen,” ujar Direktur IAM, Dirk Frans, pada konferensi pers yang diadakan Senin kemarin. “Kami mematuhi hukum Afghanistan,” yang memang mengilegalkan pengajaran di luar Islam.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Minggu, Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton menyebut pembunuhan tersebut sebagai “tindakan kekerasan yang hina” dan menunjukkan kebrutalan Taliban. Hillary mengatakan bahwa tuduhan konversi itu palsu adanya dan merupakan “upaya transparan untuk membenarkan tindakan yang tidak dapat dibenarkan”.

“Melalui pembunuhan ini, Taliban telah menunjukkan kepada kita contoh lain dari kekerasan dan kemana mereka sedang menuju untuk memajukan ideologi mereka,” ujar Hillary Clionton. “Mereka yang disebut sebagai ekstrimis berusaha menyebarkan pandangan mereka yang merusak dunia, dan orang-orang Afghanistan bersama dengan mitra mereka termasuk Amerika bertekad untuk menghentikan mereka.”

Sementara itu Dirk Frans mengatakan meskipun telah terjadi pembunuhan, pihaknya berencana untuk melanjutkan pekerjaannya di Afghanistan.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami