Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja

Fit & Charming / 28 April 2009

Kalangan Sendiri

Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja

Tammy Official Writer
5500
Kesibukan yang tinggi membuat orang lebih memilih segala sesuatu yang instan. Karena waktu yang terbatas mereka tidak sempat memikirkan makanan apa yang harus disantap dan berolahraga. Akibatnya banyak diantara mereka mengeluhkan kesehatan mereka.

Sebenarnya ada cara yang bisa anda ikuti agar tetap sehat walaupun sibuk bekerja.

1. Menjaga makanan adalah hal pertama yang bisa anda lakukan. Yaitu dengan memperhatikan komposisi menu sehat. Akan lebih baik lagi jika anda membawa bekal sendiri dari rumah, selain anda juga bisa mengontrol kandungan gizi apa saja yang anda santap, langkah ini juga berguna untuk lebih berhemat. Kurangi juga camilan dan perbanyak minum air putih.

2. Sesekali beranjaklah dari tempat duduk untuk sekedar melihat pemandangan diluar atau berkomunikasi dengan rekan kerja lain. Jangan hanya duduk saja didepan komputer dan jarang menggerakkan tubuh anda.

3. Jika letak kantor anda hanya satu atau dua tingkat di atas gedung lebih baik jika anda menggunakan tangga saja. Anggap itu sebagai olahraga kecil yang bisa anda lakukan.

Sehat di kantor4. Saat bekerja dengan komputer duduklah dengan tegak, jangan meregang untuk menjangkau keyboard atau membaca tulisan dilayar. Dan sering-seringlah mengubah posisi tubuh atau melakukan peregangan pada bagian tangan, leher, kaki dan lain-lain agar otot tidak kaku.

Yang paling penting adalah anda harus konsisten dan tidak boleh malas melakukan hal-hal sederhana tersebut. Pekerjaan lancar, tubuh pun juga sehat.


Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami