A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 4

Filename: models/m_article.php

Line Number: 197

Jawaban.com : Berita Kesaksian, Kisah Nyata, Hubungan, Kesehatan, Hiburan, Life Style, dan Olahraga
Share this article :

Dangdut:Menuju Kancah Internasional

 Sat February 7th, 2009
 2726

Dangdut yang merupakan musik yang digemari sebagian besar masyarakat Indonesia mulai unjuk gigi di dunia Internasional. Hal ini dikemukakan H. Rhoma Irama saat menghadiri acara peluncuran Album "Dangdut in America" yang menampilkan penyanyi muda asal Maryland AS, Arreal Tilghman, di Jakarta, Selasa lalu (3/2).

"Sejak revolusi dangdut yang pertama dulu (1970-an), musik dangdut terus berkembang dan bahkan diminati masyarakat dunia. Saat ini sudah dipelajari oleh pusat budaya di 70 negara,"

Kehadiran Arreal Tilghman sebagai penyanyi dangdut tentu saja merupakan kejutan yang besar bagi insan dangdut Indonesia. H. Rhoma Irama mengatakan bahwa suara Arreal Tighman sudah memenuhi spesifikasi untuk penyanyi dangdut.

Arreal Tilghman merupakan juara audisi "Dangdut in America." Adapun promotor acara "Dangdut in America" ini adalah Rissa Asnan.  Audisi "Dangdut in America" ini merupakan acara yang digelar selama 2 tahun di Amerika Serikat.

Saat ditanyakan mengenai ketertarikannya untuk mengikuti audisi, Arreal mengatakan bahwa lagu dangdut merupakan musik yang belum pernah ada di AS.

"Saya tertarik mendengar dangdut, karena musik ini tidak ada di negara saya. Saya mempelajari lagu "Dara Muda" ciptaan Rhoma Irama, dan saya menang. Lagu itu luar biasa, membuat orang asyik bergoyang," kata Arreal.

Promosi peluncuran album Arreal Tilghman di Jakarta merupakan kegiatan kedua, setelah peluncuran pertama kalinya di negara asalnya sendiri, Amerika Serikat November 2008 lalu.

Saat ditanyakan mengenai antusiasme masyarakat Amerika Serikat mengenai album dangdut pertamanya, Arreal mengatakan bahwa sambutan masyarakat Amerika Serikat sungguh luar biasa.

"Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa datang. Tetapi peluncuran di Amerika kemarin mendapat sambutan luar biasa," ujar Arreal.

Sebelum memenangi acara audisi "Dangdut in America', Arreal Tilghman berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran.

Luar biasa bukan???. Ada satu lagi, budaya Indonesia yang dikenal oleh negara-negara lain di penjuru dunia ini, tidak hanya di satu negara, tetapi 70 negara. Bersyukurlah karena Tuhan atas segala rahmatNya menaruhkan kita ada di bumi yang kaya akan kebudayaan Indonesia.

Sumber : berbagai sumber/bm

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :