Pendeta Swedia Untuk Pertama Kalinya Meresmikan Pernikahan Sejenis

Internasional / 4 November 2009

Kalangan Sendiri

Pendeta Swedia Untuk Pertama Kalinya Meresmikan Pernikahan Sejenis

Lestari99 Official Writer
7489

Para pendeta di Swedia akan meresmikan dan memberkati pernikahan sejenis di Swedia untuk pertama kalinya pada awal November ini.

Dewan Gereja Swedia akhirnya menyetujui sakramen pemberkatan netral untuk para gender baru ini setelah diadakannya voting dengan hasil yang cukup jauh, 176-62.

Uskup Agung Swedia, Anders Wejryd, mengatakan bahwa dukungan atas gerakan gereja tersebut adalah ‘sebuah keputusan yang tepat'.

Gerakan ini muncul setelah diperkenalkannya undang-undang baru pada akhir Mei lalu untuk memberikan hak yang sama bagi pernikahan pasangan sejenis sebagaimana pernikahan pasangan tidak sejenis. Pasangan gay diberikan "hak kemitraan" setelah hasil voting Parlemen menguntungkan kaum mereka.

The Church of Sweden adalah gereja Lutheran terbesar di Swedia. Entah apa yang sedang terjadi di dunia ini, karena sepertinya kebenaran dan kekudusan tidak lagi dipandang sebagai sebuah nilai yang harus diperjuangkan. Jangan pernah menyerah, marilah segenap umat Tuhan boleh tetap bertahan di dalam kebenaran dan kekudusan yang semakin langka di dunia ini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami