Share this article :

Menghitung Mundur Menuju 2012

 Mon November 16th, 2009
 5304

Akhir jaman, bagi sebagian orang Kristen mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata itu. Di Alkitab pun telah di tulis berulang-ulang kali sejak jaman Kisah Para Rasul, bahwa mereka hidup di jaman akhir. Jika para rasul saja hidup di jaman akhir, maka generasi ini mungkin hidup di ujungnya jaman akhir itu.

Tapi, hari-hari ini seluruh dunia sedang heboh dengan adanya ramalan 21-12-12 atau 21 Desember 2012 yang berdasarkan ramalan Nostradamus dan penanggalan suku Maya kuno.

Sebuah film yang berjudul "2012" pun menjadi bombastis karena banyak orang ingin tahu apa yang akan terjadi pada akhir jaman itu.

Isu yang sudah beredar sejak lama ini membuat para ilmuwan gerah, pasalnya semua itu hanyalah ramalan. Badan Luar Angkasa AS, NASA membantah akan adanya kiamat pada 21 Desember 2012 itu. Skenario yang di buat berdasarkan ramalan suku Maya itu menyebutkan akan ada planet X atau Nibiru yang akan menghantam bumi. Namun NASA menegaskan bahwa planet misterius itu hanyalah bualan belaka.

Diluar semua ramalan dan penelitian ilmuwan, ada satu tuntunan yang bisa dipercaya oleh umat Kristen akan datangnya akhir jaman adalah Alkitab. Di Alkitab tertulis dengan jelas akan tanda-tanda akhir jaman dan kedatangan Yesus kedua kali. Sebagai orang percaya, akhir jaman adalah hari yang dinanti-nantikan karena hari itu umat percaya akan menyongsong Yesus di awan-awan. Lalu apa yang Yesus katakan tentang akhir jaman?

  1. Tidak ada yang tahu kapan akhir jaman tiba, Markus 13:33 menuliskan, "Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba."  Bagian umat percaya adalah berjaga-jaga agar kehidupannya berkenan di hadapan Tuhan, masalah waktu hanya Tuhan yang tahu.
  2. Tanda penting bahwa kesudahannya sudah tiba adalah Injil telah diberitakan kepada semua bangsa. Matius 24:14 tertulis, "Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." Jika umat percaya ingin Yesus segera datang untuk kedua kalinya, maka memberitakan Injil kepada semua bangsa akan mempercepat hal tersebut.
  3. Akan ada banyak penyesat pada jaman akhir. Matius 24:4 mencatat: Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!" Seperti yang Paulus nasihatkan kepada Timotius, hendaklah umat Tuhan menjauhkan diri dari dongeng dan takhayul. Bukankah ramalan Nostradamus dan cerita dari suku Maya itu bagian dari dongeng dan takhayul itu?

Saat ini seluruh dunia heboh dengan isu "akhir jaman" karena pada dasarnya mereka belum siap menghadapinya. Banyak orang tidak yakin, apakah ada kehidupan sesudah kematian, dan kemana jiwa mereka setelah kematian menjemput. Inilah saat yang tepat untuk memperkenal Yesus kepada mereka. Yesus berkata, "Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." (Yohanes 6:40).

Sumber : Berbagai Sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :