18 November 2007

November 2007
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
[Quotes of the day]

No Uploaded Quotes

 
[Daily Devotional]

Bersandar Pada Tuhan

Yeremia 17:5
Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Nabi Yeremia di usianya yang masih muda, tidak memiliki keberanian menubuatkan kehancuran Israel. Sehingga Tuhan menyentuh bibirnya, memasukkan Firman-Nya ke dalam mulutnya. Dan Yeremia menyaksikan kejatuhan Israel. Hal penting apakah yang bisa direnungkan supaya kita tidak mengalami KEHANCURAN seperti Israel?

  • Jangan bersandar pada manusia.

Manusia adalah makhluk yang terbatas, dalam posisinya apapun itu, tetap punya keterbatasan. Adalah fakta bahwa semua orang pernah dikecewakan oleh sesamanya. Mungkin dalam bisnis, rumah tangga, atau di gereja sekalipun. Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, firman Tuhan katakan. Jadi jangan bersandar pada manusia supaya tidak kecewa dan bersyukurlah karena firman Tuhan sudah mengingatkan kita akan hal itu.

  • Bersandarlah pada TUHAN.

Yang berarti percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Di dalam Yesus ada jaminan hidup kekal, dimana keselamatan manusia sudah terjamin. Dalam percaya pada Yesus ada damai sejahtera. Jika ada masalah dan persoalan yang mengakibatkan damai sejahtera itu hilang, maka perlu dipertanyakan apakah Yesus sudah menjadi Tuhan dalam hidup kita dan sungguhkah kita mau bersandar pada-Nya? Ada banyak janji Tuhan yang pasti digenapi jika kita melakukan kebenaran Firman (Yeremia 33:14). Memulai aktivitas hidup dengan selalu bersandar kepada TUHAN akan mengantarkan kita kepada keberhasilan.

Bersandarlah hanya kepada Tuhan, jangan yang lain!

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Tag Keyword :
Share this article :