TRANSFORMERS : Superfantastis Memukau!

Film Review / 6 July 2007

Kalangan Sendiri

TRANSFORMERS : Superfantastis Memukau!

yosefel Official Writer
8401
Transformers bisa jadi tontonan menarik di musim liburan ini. Selain seru, film heroik ini dikemas dengan humor yang pas. Jadi penonton tidak melulu disuguhi robot yang selalu pamer kekuatan saja.

Cerita dibuka dengan scene antariksa dan sebuah kubus yang berbentuk unik. Kubus ini merupakan simbol perseteruan antara Autobots dan Decepticons yang memiliki kekuatan untuk mengubah material elektronis menjadi robot. Kubus tersebut jatuh di planet yang bernama "Bumi" ribuan tahun lamanya. Kubus inilah yang nantinya disebut sebagai Allspark.

 

Ide utama film ini memang bercerita tentang pertarungan antara Autobots dan Decepticons. Dua kekuatan besar yang dulu bersahabat dan merupakan penghuni planet Cybertron. Optimus Prime adalah robot berhati baik, pemimpin Autobots. Sementara Megatron adalah kepala penjahat kaum Decepticons.

Pertarungan antara Decepticons dan Autobots itu sendiri sebenarnya sudah lama terjadi di planet Cybertron dan planet tersebut akhirnya berhasil dikuasai oleh Decepticons yang kemudian mengejar Allspark ke bumi.

 

Dua kubu itu memperebutkan Allspark. Benda berbentuk kubus, yang jatuh ke bumi. Allspark akan memberikan kekuatan bagi siapapun yang berhasil menemukannya.

Megatron sempat memburu Allspark ke bumi. Namun, ia gagal. Alih-alih robot jahat itu malah terdampar di Samudra Artik, Kutub Utara yang membeku. Megatron kemudian ditemukan oleh pelaut Archibald Witwicky. Sebelum akhirnya tak sadarkan diri, ia menggunakan kekuatan terakhirnya untuk mencetak peta letak Allspark di kacamata Witwicky.

Lebih dari satu abad berlalu, adalah seorang abg bernama Sam Witwicky (Shia LaBeouf). Sam adalah keturunan dari Archibald Witwicky. Di sekolahnya, Sam bukanlah anak populer yang disukai semua orang. Ia malah sering dicemooh oleh teman-temannya.

Suatu hari, ayah Sam membelikannya mobil. Ternyata mobil kuning itu adalah Autobots yang menyamar. Namanya Bumblebee. Ia bertugas melindungi Sam dan kacamata kakek buyutnya. Rupanya, Bumblebee bukanlah satu-satunya Autobots yang berada di bumi.

Di Qatar, kaum Decepticons telah melakukan sejumlah serangan pada kamp militer AS. Pentagon pun panik dan melakukan sejumlah langkah penanggulangan. Masalah pun bertambah. Ternyata, Megatron yang membeku bangkit kembali. Peperangan Autobots melawan Decepticons pun tak terelakkan.

Di pihak Autobots ada Optimus Prime, Autobot Jazz, Autobot Ratchet, dan Ironhide. Masing-masing dapat berubah wujud dari mobil menjadi robot. Mereka pun punya kekuatan berbeda.

Sementara kubu Decepticons terdiri dari Megatron, Starscream, Brawl, Barricade, Bonecrusher, Skorponok, Decepticon Frenzy, dan Blackout.

Bagaimana aksi seru Sam dan kekasihnya, Mikaela Banes (Megan Fox)? Akankah Autobots berhasil mendapatkan Allspark dan menyelamatkan kaum manusia? Saksikan saja 'Transformers'.

 

Berikut ini beberapa hasil capture gambar yang diambil dari situs resmi Transformers :



Optimus prime battle mode


Autobots Iron Head in action


Pertarungan Optimus melawan Bonecrusher

 

Halaman :
1

Ikuti Kami