Share this article :

Robots

 Sat March 26th, 2005
 3593

Film yang satu ini sukses menggeser film-film lain yang berusaha menembus box office perfilman Hollywood di Maret 2005 ini. Apa sebenarnya pesona robot-robot ini?

Film "Robots" dimulai dengan adegan di pinggiran kota dengan Mr. Copperbottom yang mengatakan bahwa dia akan memiliki bayi sambil membagi-bagikan cerutu kepada teman-temannya. Ketika ia sampai di rumah, istrinya, Mrs. Copperbottom mengatakan bahwa ia sudah kelewatan adegan pengantaran si "bayi". Sang bayi adalah sebuah paket berisi bagian-bagian "tubuh' dan manual cara merakit robot. Dan mulailah sang "ayah' merakit anaknya sendiri.

Lebih lanjut diceritakan bahwa walau Mr.Copperbottom Cuma seorang pencuci piring biasa tapi dia bisa membesarkan bayi Rodney dengan satu pola pikir bahwa anaknya ini mampu menjadi papaun yang ia cita-citakan. Hal itu didukung dengan acara Mr. Bigweld yang mereka tonton di televisi dimana Mr. Bigweld mengatakan bahwa setiap orang bisa bersinar dan pintunya selalu terbuka untuk siapapun yang punya penemuan kreatif untuk dikembangkan.

Maka tumbuhlah Rodney semakin lama semakin besar walau anggota tubuhnya ialah barang second alias bukan barang baru. Makin lama ia juga makin cerdas dan akhirnya menjadi penemu yang luar biasa. Dengan bekal itu, ia berangkat ke Kota Robot (Robot City) untuk menemui Mr. Bigweld. Namun yang ia temukan sangat tak terduga. Industri Mr. Bigweld sudah dikuasai oleh si jahat Ratchet dan sang ibu, Madam Gasket, yang juga kejam. Robot-robot yang ada dipaksa untuk maju atau dihancurkan. Rodney bersama teman-teman yang baru ia kenal berusaha melawan kejahatan ini dan menegakkan keadilan.

Diciptakan oleh tim kreatif yang menciptakan film "Ice Age", "Robots" menjadi film yang sangat lucu dengan cerita yang menyentuh hati. Adegan Rodney bersama ayahnya akan membuat air mata menetes dan menggugah hati ayah-ayah yang menyaksikannya. Kalimat-kalimat dalam film ini juga terhitung bermakna dalam dan emosi penonton bisa mudah tergugah karenanya.

Makin lama, pennton makin dibawa kepada pesan-pesan positif yang luar biasa dari film ini. Rodney adalah orang biasa yang bia mengambangkan sayap menjadi oenemu yang berbakat. Bigweld juga diceritakan sebagai seorang pengusaha yang baik. Intinya adalah "jadilah orang yang bisa menjawab kebutuhan orang lain". Bahkan dalam film ini diceritakan bagaimana Rodney berusaha membantu ayahnya mewujudkan impian beliau yang telah lama hilang.

Animasinya pun sangat rapih, detail dan berwarna. Suara-suara dalam film ini juga dibawakan dengan khas oleh artis-artis terkenal seperti Ewan McGregor, Halle Berry, Robin Williams, Greg Kinnear, Mel Brooks, Jim Broadbent, Drew Carey, James Earl Jones, Paul Giamatti, dan Jay Leno.

Tidak seperti film Disney, "Robots" dilengkapi oleh aspek Looney Tunes yang kocak. Intinya film ini benar-benar bermutu dan sangat baik ditonton oleh anak-anak maupun dewasa. A very good movie! Karena itu, walau sudah turun dari bioskop-bioskop terdekat anda, usahakan untuk bisa menontonnya!

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :