Chicken Little

Film Review / 8 November 2005

Kalangan Sendiri

Chicken Little

Tammy Official Writer
5509

Bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa langit akan segera runtuh? Mungkin tidak ada yang pernah tahu, kecuali Chicken Little. Little tertimpa sesuatu dari angkasa dan kemudian berusaha meyakinkan satu kampungnya bahwa langit akan segera runtuh. Bukannya dipercaya, ia malah menjadi bahan tertawaan kemanapun ia pergi. Di sekolah, di jalan-jalan, dan yang menyakitkan, di rumah sendiri.

Satu tahun berlalu, dan akhirnya kebenaran yang sesungguhnya pun terungkap. Disana, Little menunjukkan keberaniannya, terutama di depan sang ayah yang selama ini tidak mempercayainya dan membuatnya kecewa. Apa yang sebenarnya jatuh dari angkasa dan apa yang sesungguhnya terjadi? Jawabannya ada di "Chicken Little", film animasi keluaran terbaru dari Disney.

Banyak hal positif yang bisa dipetik dari film yang satu ini. Seperti pesan yang dibawa oleh "Finding Nemo", "Shark Tale" dan "the Incredibles", "Chicken Little" juga menawarkan nilai kekeluargaan terutama nilai hubungan antara seorang bapak dan anak. Di awal film ini, ayah Little membuat anaknya merasa kecil, tidak diinginkan, bahkan dipermalukan didepan teman-temannya. Tapi tentu saja semua itu akhirnya berubah seiring jalannya cerita, yang mengajarkan para bapak bagaimana seharusnya memperlakukan anaknya. Nilai keberanian dan setia kawan juga diperlihatkan di film ini.

Tapi tetap saja, orang tua harus menemani anak-anaknya, terutama yang masih kecil dalam menyaksikan film ini, karena untuk anak kecil ada beberapa adegan yang masih terlalu berat untuk dicerna anak kecil.

"Chicken Little" berhasil menempati urutan pertama box office Amerika dalam minggu pertama pemutaran perdananya sebanyak US$ 40,1 juta, dan merupakan film animasi Disney dengan pemasukan terbesar sejak "Lion King" tahun 1994. Semua film yang berhasil menembus angka US$ 40 juta memang biasanya pasti bisa menembus keuntungan lebih dari US$ 100 juta.

Tapi film ini masih belum bisa menyaingi kesuksesan film-film animasi lain buatan saingan Disney: Pixar, atau DreamWorks Animation yang pada minggu pertama pemutarannya menghasilkan lebih banyak. Contohnya "Shrek 2" (US$ 108 juta), "The Incredibles" (US$ 70,5 juta), "Finding Nemo" (US$ 70,3 juta), "Moster.Inc" (US$ 62,6 juta) dan "Toy Story 2" (US$ 57,4 juta).

Namun karena kualitas yang cukup baik, jangan lewatkan, "Chicken Little" di bioskop kesayangan anda.

Halaman :
1

Ikuti Kami