Christian Hot News

Pdt Leonard Limato Diberhentikan Oleh Majelis Pekerja Sinode Bethany


- Jawaban.com -
View: 5463 times

Sebuah informasi terkait dengan Pendeta (Pdt) Ir. Leonard Limato diungkapkan oleh kuasa hukum Pdt Abraham Alex Tanuseputra, Soemarso, SH, Selasa (19/2) lalu.

Menurut Soemarso, Leonard merupakan pejabat gereja di lingkungan Sinode Gereja Bethany Indonesia yang telah diberhentikan sejak akhir 2012 lalu oleh Majelis Pekerja Sinode Gereja Bethany Indonesia.  

“Iya jadi dia berhentikan dari pejabat gereja. Saat itu kan Pak Leo itu sebagai pejabat gereja, diberhentikan karena secara moral tidak patut sebagai seorang pendeta. Kira-kira begitu lah,” ungkap dia kepada Jawaban via saluran telepon.

Lebih lanjut Soemarso mengatakan bahwa awalnya Leonard Limato pernah diundang datang oleh Abraham Alex. Undangan ini berkenaan penyelenggaran pendidikan yang dilaksanakan oleh Leonard Limato. “Dia mau mendirikan perguruan tinggi strata-1 yang lulus tidak sampe satu semester. Ini gimana ? Ini gak logis kan,” imbuhnya.

“Dia, kita undang, kita minta klarifikasi. Ini kan baik-baik kan ? bener kan? Tapi memang, memang, gak mau datang. Sekarang ini gimana kira-kira?” ucapnya lagi.

Setelah sejumlah permintaan klarifikasi tidak dipenuhi Leonard Limato dan juga demi menghindarkan organisasi dari preseden buruk ke depannya, pungkas Soemarso, SH, maka Majelis Pekerja Sinode Bethany akhirnya mengambil sikap - yakni memberhentikan Leonard Limato sebagai pejabat gereja.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Kisah Nyata Devina, Gadis Muda yang Minder Karena Fisiknya



Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


Comments: 6

manusiayangberusahabaik : 2013-09-03 14:20:00
OOhhhhhh..gw baru engeh..ternyata ini toh alasannya kenapa GBI BETHANY selalu ngomongin berkat ajaa..Buset dahhhhh...tiap minggu denger khotbah pendeta GBI sampe mau muntah..Semua Jemaat yang kaya, miskin, muda, tua disuruh bayar janji iman dengan alasan menabur..tpi ternyata di korup..No judgment it based on this story..Need confirmation..tapi yang gw alamin sendiri ya..Dulu tuh gw di khotbahin suruh tabur buat gedung SCCC..lo semua tau lah ya..Di banner yang dipasang gw inget bgt ada tulisannya RUMAH UNTUK SEGALA BANGSA. dan dibangun hanya untuk RUMAH DOA..setelah gedungnya selesai kalian tau Katy Perry concert dan sampai hari ini gedung itupun udah banyak disewa untuk kegiatan lain dengan arti lain ini PENIPUAN!! Gila ya..Tuhan udah mau dateng tapi otaknya cuma DUIT aja..SUCKS!!! gw kasihtau lo semua yang baca ini..Tuhan Gak butuh DUIT LO!!! Tuhan butuh HATI lo..Kalo Ada pendeta yang nyuruh lo untuk bayar ini itu ke gerejanya mending lo kasih ke pemulung atau orang2 yang bener2 membutuhkan. dan menabur itu harus tepat sasaran..jangan sampe duit yang tdinya lo kasih supaya gereja salurin malah di korup..Gila..Tuhan ampuni generasi ini..

GBU : 2013-02-25 08:10:30
Mari kita doakan agar terjadi rekonsiliasi, saling mengampuni dan pemulihan hubungan antar ketua, pengurus dans staf sinode Gereja Bethany Indonesia. Kiranya Tuhan Yesus berkenan terus memakai Gereja Bethany Indonesia sebagai alatNya utk mengabarkan Injil bagi bangsa yg masih berjalan dalam kegelapan, sampai ke pelosok2, menuju kepada TerangNya yg ajaib. GBU

Francis C TJIOE : 2013-02-24 04:25:33
Sumarsono mewakili pihak Alex menuding soal Leonard yang disebutnya tidak bermoral karena berencana menyelenggarakan pendidikan strata 1 di bwh satu semester. Sumarsono, permisi tanya satu soal saja: tuh si Alex menjadi pendeta tanpa memiliki M.Div ... koq bisa ya? Lalu, tanpa M.Div dan M.Th dia bisa menyandang Doktor lalu dapatnya darimana? Kalau jawabannya adl dari luar negeri tidakkah itu semakin membuka borok ketidakjujuran padahal dia berguru ke Yonggi Choo selama 6 bulan saja ng disebut babar blas dalam testimoni. Alex, alex lu ame lawyermu koq setali-tiga-uang sih?

Francis C TJIOE : 2013-02-24 04:18:36
Pdt Ir Leonard Limato adalah satu dari empat pendiri sinode gereja bethany indonesia dan lawyer sumarsono menjelaskan bahwa ybs diberhentikan oleh majelis pekerja sinode bethany. Ini adalah logika yang terbalik2 oleh seorang penasehat hukum karena ketidakpahaman soal tata-gereja dan tata-laksana gereja, dan berakibat pada penjelasan yang kelewat nekad kalau tidak mau dibilang naif. Pemberhentian dimunmgkinkan terjadi karena perubahan akte secara sepihak dan memposisikan diri sebagai pemegang hak veto dan ini babar blas ng disebut oleh sumarsono; semoga pembodohan publik seperti ini tidak dilanjutkan lagi. Thx

Kebenaran : 2013-02-21 22:40:33
Sekolah Alkitab itu telah resmi sudah berdiri di Makassar dan sudah mendapat ijin resmi dari Dirjen Agama Kristen dan administratif lainnya. Jadi bukan sekolah Alkitab asal2-asal2an dan bisa di chek kebenarannya. sebenarnya ini adalah ketakutan yang sebenarnya tidak benar adanya prasangka Pdt. Leonard dan Pdt. Yusak merebut Bethany, padahal tidak demikian.

Next >>

Teaching