Share Your Story

Dosa Perzinahan


- Jawaban.com -
View: 2421 times

Sudah beberapa hari saya berharap agar saya dapat membuat artikel tentang "dosa perzinahan."  Semoga hari ini dikabulkan ya...Saya minta kalau saya dapat membantu seseorang, saya dimampukan membuat artikel.

Bacaan Alkitab : 1 Tesalonika 4 - Nasihat supaya Hidup Kudus

(3) Karena inilah kehendak Allah; pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan,  (4) supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan (5) bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah (6) dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannyaKarena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu (7) Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus  (8) Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu.

Sudah cukup "merinding" tidak membaca ayat-ayat di atas ?  Kalau belum... silakan lanjutkan membaca.

Dosa perzinahan merupakan dosa yang berhubungan dengan hak kesulungan, yaitu hak tertinggi atas satu-satunya yang manusia miliki, yaitu : tubuh.  Ketika seseorang melakukan persetubuhan dengan orang yang bukan suami atau isteri kita, maka itu berarti  hak kesulungannya diberikan  kepada orang lain.

Dosa perzinahan (berbeda dengan dosa membunuh, mencuri, bersaksi dusta dan mengingini milik orang lain) adalah dosa yang dilakukan pada diri sendiri.  Itu ada di Kolose 6:18 = Jauhkanlah dirimu dari percabulan!  Setiap dosa lain yang dilakukan manusia terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.  Saya pikir dosa berzinah diletakkan nomor dua setelah dosa membunuh karena soal restitusi. Kalau sudah membunuh, kita tidak dapat menghidupkan orang kembali, kan? Demikian juga dengan perbuatan berzinah. Bagaimana memulihkannya? Dengan ganti rugi seperti apa? Berbeda bila kita mencuri, kita dapat mengembalikan apa yang kita curi ; bersaksi dusta : kita bisa memulihkan nama orang yang kita fitnah dst.

Perzinahan juga dipakai setan untuk menghancurkan masa depan seseorang (bila belum menikah) ;  keluarga ; bangsa ; dan akhirnya umat manusia. 

Sudah sering juga dong mendengar ayat yang menyatakan bahwa tubuh kita adalah bait suci Allah, maka kita harus  memuliakan Allah dengan tubuh kita? Kalau tubuh kita sudah tidak merupakan bait suci Allah lagi, apakah Roh Kudus mau tetap berdiam di dalam kita?

Setiap dari kita yang merindukan hubungan yang baik dengan Allah, ingin lebih diberkati, mengasihi Allah lebih dan lebih lagi, harus berusaha keras mematikan dosa.  Harus berjuang keras. Bila kita rajin mematikan dosa besar, kita akan semakin "aware" juga akan dosa kecil. Salah satu sifat jelek dosa adalah : kita tidak sadar bahwa kita sudah berdosa. Kita tetap melakukannya... atau sudah tahu dosa, tetapi kita terikat padanya... tidak mempunyai kuasa untuk mematikannya.  Mintalah kepada Tuhan Yesus untuk memampukan kita.



Sumber:

Segala sesuatu yang berkaitan dengan isi dan kebenaran dari kisah di atas diluar tanggung jawab Jawaban.com

Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


NO COMMENT YET!!!

Teaching