Daily Devotional
Daily Devotional - 61 - Kisah Nyata, Kesaksian, Renungan Harian, Teaching
September 2010
<< Prev Week |  Next Week >> ::Search By Date: - -

Lihatlah Akhirnya


- Jawaban.com -
View: 3640 times
Pengkhotbah 11:5
“Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 76; Ibrani 10; Habakuk 1-3

Setiap kita pasti sepakat bahwa tidak ada manusia yang sempurna di alam semesta ini. Akal pikiran yang kita miliki yang bagi sebagian orang mungkin dianggap cerdas, tetap saja  tak bisa mengingkari bahwa kita terbatas. Setiap peristiwa yang terjadi di sekitar kita tidak dapat sepenuhnya kita pahami dengan hanya mengandalkan otak semata.  

Pada saat berita mengenai seorang penatua HKBP Pondok Timur Indah ditusuk sejumlah orang tak dikenal muncul di sebuah stasiun televisi swasta dua hari lalu, saya adalah salah seorang yang cukup kaget dengan kabar tersebut. Saya tidak percaya hal itu terjadi. Ketika video berita itu diputar, saya berteriak dalam hati kepada Tuhan, ‘Tuhan, dimanakah penjagaan-Mu?’, ‘Mengapa Engkau izinkan hal ini terjadi?’

Dalam kondisi diri yang penuh dengan tanda tanya, Roh Kudus seperti menuntun saya untuk mengambil sebuah Alkitab dan membuka firman Tuhan di Pengkhotbah 11:5, “Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.” Ayat ini benar-benar membukakan pikiran dan mata hati saya bahwa manusia tidak dapat mengetahui seluruh pekerjaan Allah.

Meskipun kita berusaha untuk mencari dan mencoba mengerti, itu akan sia-sia karena Allah memang berkeinginan agar anak-anak-Nya di bumi beriman kepada-Nya. Namun begitu, ada satu kepastian dari-Nya yang bisa kita pegang dalam kehidupan sehari-hari yakni bahwa dalam setiap kejadian di dunia, Allah ada disana. Terkadang peristiwa buruk memang diizinkan-Nya terjadi, tetapi lihatlah bahwa akhir dari semua itu membawa kebaikan bagi kehidupan kita.  

Di akhir dari setiap kejadian buruk yang menimpa kita, ada sesuatu yang baik yang Allah telah siapkan untuk kita.

Sumber: Jawaban.com 



Sumber:


Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


Comments: 14

Elis Natu : 2010-09-16 03:12:42
Adalah dgn baik menanti pertolongan Tuhan. Krn Ia adalah Pribadi yg takkan Pernah ingkar janji. Mari ttp setia, percykn hdp kita pd Tuhan senantiasa. Dia yg mnjdkn kita Dia pula pribadi yg sama, yg akan pula "brtang2ung jawab" atas khdupan kita.

Ndo : 2010-09-14 11:54:11
yupzz... sungguh tak terselami pikiran Allah.. seperti saat ini aq mengalami mujizat kecil dalam hidup aq. Amin.. tapi dengan cukup percaya saja, maka akan kelihatan pekerjaan Tuhan pada akhirnya.

norman : 2010-09-14 06:04:04
ya semua yg terjadi dlm hdp kita adalah krn anugrah Tuhan saja

SG : 2010-09-14 03:22:54
Mengampuni org2 yg berbuat jahat kpd kita bukan perkara mudah terlebih lg thdp orang2 yg terlalu lancang menyebarkan permusuhan & fitnah thdp sesama trlbh thdp sesama saudara seiman. Tuhan melihat dukacita anak2Nya akibat perbuatan manusia2 yg tdk brtg jwb. Semoga Tuhan Yesus menunjukan rahmat kasihNya spy orang2 tsb BERTOBAT!!

MP : 2010-09-14 10:46:57
Terima kasih Tuhan Yesus...amin

Next >>

Teaching