Psikologi

Karaoke Dan Kesehatan


- Jawaban.com -
View: 2453 times

Anda suka bernyanyi? Atau hanya bersenandung. Musik adalah bagian dalam hidup. Bila itu pandapat Anda, maka tidak salah lagi bahwa Anda harus mencoba terapi yang satu ini.

Tempat karaoke sekarang sedang mewabah dimana-mana. Dengan banyak penawaran dan paket yang menarik. Bila Anda sedang stress dengan pekerjaan atau kegiatan rutin lainnya, cobalah untuk melepas ketegangan dengan pergi ke salah satu tempat karaoke dengan sahabat-sahabat Anda.

Ternyata menurut penelitian, dukungan sosial dari teman yang baik nampaknya meningkatkan pengaruh positif. Salah satunya adalah bila Anda bernyanyi dengan sahabat-sahabat Anda dan setelah bernyanyi Anda menerima tepuk tangan itu adalah jenis dukungan sosial yang baik untuk Anda dan dapat membantu Anda meredakan tekanan yang sedang Anda hadapai saat itu.

Prof Tanigawa juga merekomendasikan pergi ke karaoke bar sebagai salah satu cara untuk orang-orang sibuk untuk melepas stres. "Para penyanyi menggunakan napas yang dalam, yang baik untuk sistem kegelisahan,".

Mungkin ada baiknya Anda memilih siapa teman yang akan Anda ajak. Karena nantinya bukannya Anda melepas stress malah Anda hanya akan memperebutkan mic. Tentukan tempat yang tepat. Cari tempat untuk keluarga karena biasanya tempat seperti itu lebih aman dan bersih.

Hal yang sangat perlu Anda jaga adalah kebersamaan saat di dalam ruangan. Bila ada salah satu teman Anda bernyanyi dan jelek, jadikan itu suatu hiburan dan cendaan saja. Pokoknya Anda harus menikmati setiap lagu yang Anda nyanyikan ataupun teman Anda.

So, buat Anda yang suka bernyanyi di kamar mandi, jangan sungkan-sungkan menuangkan hobi Anda didalam ruangan karaoke. Dan jadikan hari Anda lebih berwarna dengan sahabat-sahabat Anda.



Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


NO COMMENT YET!!!

Teaching