Ask The Doctor

epilepsi tanpa kejang


- Jawaban.com -
View: 2434 times

Salam dok, langsung saja...anak saya di diagnosa dengan epilepsi tanpa kejang setelah dilihat hasil EEG nya oleh seorang dr. syaraf (neurolog). Dia seorang anak perrempuan berumur 7 tahun 10 bulan. pertanyaan saya: 1.Apakah bisa disembuhkan? 2.Akankah dia mengalami kejang? 3.Apakah dia dapat terjatuh ketika pusing menyerang tiba-tiba? 4.Apa sebaiknya diberhentikan sekolah sementara? Karena standar sekolahnya tinggi. Sekarang belum selesai kelas 2, pelajaran kelas 3 sudah dibahas dan dipelajari. Terima kasih atas waktunya dan maaf jika pertanyaan saya terlalu banyak.  

Dokter OBI Menjawab :

Epilepsi adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh karena adanya gangguan hantaran listrik pada sel-sel saraf otak, bisa disertai kejang maupun tidak. Gangguan hantaran listrik pada sel-sel saraf otak dapat menyebabkan seseorang kehilangan kesimbangan tubuh bahkan kesadaran. Hindari faktor pemicunya seperti emosional, stress dan kelelahan.



Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


NO COMMENT YET!!!

Teaching