Daily Devotional
Daily Devotional - 61 - Kisah Nyata, Kesaksian, Renungan Harian, Teaching
November 2007
<< Prev Week |  Next Week >> ::Search By Date: - -

Rajin Pangkal Kaya, Syukur Pangkal Berkat


- Jawaban.com -
View: 5810 times
Amsal 10:4-5
Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu.

Terpujilah TUHAN yang memelihara hidup kita! Cobalah lihat alam raya yang diciptakan-Nya, begitu segar dan baru! Demikianlah, Tuhan pun menyediakan berkat yang baru bagi kita sekalian di hari ini. Apakah yang kita lakukan untuk menghargai kebaikan-Nya? Sejumlah orang terlalu malas untuk bersikap bijaksana. Apa yang diperoleh hari ini, dihabiskan hari ini. Itupun dilakukan dengan berlambat-lambat, bermalas-malasan. Mereka mengeluh karena kehidupannya serba berkekurangan, tetapi merekapun tidak mau bekerja dengan rajin dan menabung dengan teratur. Dapatkah orang miskin menyalahkan kemiskinannya, bila mereka sendiri hidup tidak berakal budi? Bukankah mereka sendiri harus malu, karena tidur pada waktu panen?

Saat kita menjadi dewasa muda, puncak kekuatan dan produktivitas, itu adalah saat-saat musim panas, waktu kita memanen. Baiklah kita menjadi orang yang rajin dan bergerak cepat, sambil mengumpulkan hasil yang kita peroleh dari berkat Tuhan setiap hari. Apa yang didapat, digunakan dengan bijaksana dan sebagian selalu ditabung dengan teratur. Inilah hidup yang berakal budi, seperti yang diajarkan oleh amsal Salomo yang penuh hikmat. Dengan demikian, kita bukan saja menjadi kaya, melainkan lebih dari itu jadi manusia yang bijaksana. Kekayaan adalah hasil mensyukuri berkat Tuhan hari ini dan menyimpannya bagi masa depan.

Bersyukurlah atas setiap berkat Tuhan dalam kehidupan Anda dan bersikaplah bijaksana.



Sumber:


Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


Comments: 7

arthur : 2007-11-26 19:13:49
terima kasih Bapa,Engkau membuat segala sesuatunya indah pada waktunya...ajari aku untuk bisa lebih bergerak cepat...Amin...

asulle : 2007-11-26 12:57:33
Terima kasih TUHAN YESUS atas Firmanmu hari ini biarlah kami mau belajar bersyukur dari hal yang terkecil dan dalam segala perkara kehidupan kami. karena kami tahu bahwa TUHAN YESUS akan selalu mengasihi orang yang selalu bersyukur, Amien.

bebek : 2007-11-26 12:29:01
terima kasih Tuhan buat kesempurnaan yang Kau beri maka aku bisa bekerja.... Amin....

a_contra : 2007-11-26 12:05:59
Ya benar sekali kita harus bersyukur atas segala yang telah Dia lakukan. Walaupun kelihatan bagi kita tak mengenakan tapi dia selalu menyediakan yang terbaik bagi kita. Orang yang bersyukur dalam kesenangan emang gampang tapi kalau orang yang lagi masalah kita selalu mengerutu di hadapan Tuhan.

OSHI : 2007-11-26 09:38:08
Terima kasih Bapa yang baik buat firmanMu hari ini , Bapa yang baik berikanlah aq kebijaksanaan dalam kehidupanku,Amin.

Next >>

Teaching