JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Tuhan adalah Kemenangan


Peperangan yang kita jalani bersama Tuhan pasti meraih kemenangan, tanpa Dia, kekalahan yang menanti. "Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan Kristus, yang juga akan mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak." 1 Petrus 5:1

 


Sumber : Jawaban.com

- Daily Devotional -
View : 12474 times

Bangkit Bersama Tuhan


II Korintus 10:4
Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.

Bacaan alkitab Setahun : Mazmur 116; 1 Korintus 4; Hakim-Hakim 20-21

Saat Anda dikepung masalah, langkah apa yang akan Anda ambil? Apakah Anda akan bersikap seperti bangsa Israel ketika dibawa keluar dari Mesir? Di depan mereka Laut Merah dan dibelakang mereka tentara Firaun sudah mulai mendekat. Mereka terperangkap di tengah dan menyalahkan Musa.

Saat kita sedang ketakutan dan terjebak dalam suatu masalah, kita cenderung mengandalkan kekuatan kita sendiri bahkan menyalahkan situasi, kondisi, orang lain dan Tuhan atas apa yang kita alami. Kita seperti bangsa Israel itu. Namun tidak dengan Musa, imannya kepada Tuhan tidak tergoyahkan.

"Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya. TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja." (Keluaran 14:13-14). Kelanjutannya, Tuhan membuat laut terbelah, membawa bangsa Israel menyeberang dan menenggelamkan tentara Mesir.

Satu hal yang menguatkan kita dalam cerita ini adalah, tanpa Tuhan, kita pasti kalah dalam peperangan. Bersama Tuhan, kemenangan adalah sesuatu yang pasti. Terkadang Tuhan melibatkan kita dalam peperangan, namun terkadang kita hanya diminta untuk "diam saja."

Kita terlibat atau tidak dalam peperangan hidup ini, satu hal yang pasti adalah Tuhan yang berperang ganti kita. Tuhan adalah satu-satunya perlindungan yang aman, jika kita sudah mengandalkan diri sendiri ataupun orang lain, maka kita sudah dalam posisi kalah. Jika Anda tidak ingin membuka celah bagi musuh, pastikan setiap saat Anda bergantung sepenuhnya kepada Tuhan.
 

 


Sumber : renungan.harian

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * serve_Him_never_end

    2013-05-25 11:02:25
    Ketika kita seolah dikejar musuh, dan didepan terbentang laut, maka itu adalah situasi dimana mujizat besar akan terjadi. yang diperlukan pada situasi seperti itu adalah mengangkat tangan kepada Tuhan, maka Dia sendiri akan turun tangan, akan ada jalan keluar yang membelah laut dan membinasakan musuh yang mengejar. GBU all
  • * petok

    2013-04-25 09:50:20
    Amin
  • * MP

    2013-04-25 09:38:38
    Terima kasih Tuhan Yesus...amin
  • * takeshi

    2013-04-25 09:24:27
    amin. benar, saat dlm dijepit masalah mesti punya iman sperti Musa. Percaya bahwa Tuhan pasti tolong dan andalkan Tuhan. amin.
  • * Oscar Yehezkiel

    2013-04-25 08:40:30
    God is our victory..Amen :D

Teaching

Atas Segala Sesuatu

Atas Segala Sesuatu

youtube.com by lois ho/jawaban.com

Setiap orang di antara kita tidak punya persoalan kalau disuruh mengucap syukur. Cuma kita punya persoalan kalau disuruh mengucap syukur senantiasa, betul tidak?