JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Kepercayaan


Kepercayaan kepada Tuhan merupakan kunci untuk mendapatkan ketenangan di tengah badai kehidupan.

Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya (Efesus 3:12).

Sumber : Jawaban.com | Eva Gultom

- Daily Devotional -
View : 13115 times

Kesetiaan dan Kejujuran


Amsal 19:22

Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya ; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas3-5; Kolose2-3; Matius6-9

Suatu hari saya mendengar dari seseorang bahwa salah satu sahabat saya menceritakan yang buruk mengenai suami saya. Sesuatu yang menurut saya tidak perlu diceritakan. Saat mendengar berita itu, saya sangat terluka. Entah apa motivasinya sehingga ia melakukan hal tersebut. Hati saya menangis. Saya kecewa karena selama ini saya sudah menganggap dia dan suaminya sebagai saudara. Saya tidak pernah menceritakan kelemahan suaminya walaupun saya tahu banyak mengenai hal itu. Tetapi mengapa ia melakukan itu terhadap saya? Di depan saya ia bersikap sangat manis, tetapi di belakang saya tidak demikian.

Saat itu saya merasakan betapa sakitnya ketika kesetiaan persahabatan dinodai, seperti apa yang dikatakan di dalam Mazmur 55:13-15, "Kalau musuhku yang mencela aku, aku masih dapat menanggungnya; kalau pembenciku yang membesarkan diri terhadap aku, aku masih dapat menyembunyikan diri terhadap dia. Tetapi engkau orang yang dekat dengan aku, temanku dan orang kepercayaanku: kami yang bersama-sama bergaul dengan baik, dan masuk rumah Allah di tengah-tengah keramaian."

Kesetiaan dan kejujuran merupakan tiang penyangga terkuat yang dibutuhkan untuk membangun sebuah persahabatan. Kesetiaan berarti tidak mudah meninggalkan atau mengkhianati sahabat kita, apalagi ketika ia dalam kondisi yang sulit. Karena itu janganlah membangun persahabatan atas dasar untung rugi. Ketika sahabat kita bisa memberikan keuntungan, maka kita setia kepadanya. Tetapi ketika ia berada dalam situasi yang sulit, kita meninggalkan dia. Lain lagi dengan kejujuran, kejujuran adalah berkata yang benar mengenai sahabat kita terhadap orang lain, dan juga terhadap sahabat itu sendiri. Katakan yang sebenarnya, jangan lain di mulut lain di hati. Bangunlah kesetiaan dan kejujuran dalam segala hal, karena Tuhan menghendaki kita berlaku demikian.

 

Berlaku sepenuhnya jujur terhadap seseorang adalah usaha yang terbaik yang dapat dilakukan oleh seorang manusia - Sigmund Freud

 

Sumber : Jawaban.com | Eva Gultom

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * serve_Him_never_end

    2013-06-06 19:55:29
    Kita dapat menyebut seseorang sbg sahabat justru kalau dpt melewati suka dan duka secara bersama tanpa berubah. Seorang sahabat sejati dapat berkata susahmu adalah susahku, dan sukamu juga sukaku. Jadi ketika melihat seorg teman membuat gssip dibelakang kita, dapat dipastikan dia bukanlah seorg sahabat. Org seperti itu ibarat Yudas yg pura2 mengasihi Yesus padahal dia sedang menghianati dgn ciumannya.Ada banyak org2 disekitar yg spt itu,kita tetap hrs mengasihi mereka. GBU all
  • * MP

    2013-02-22 09:49:31
    Terima kasih Tuhan Yesus...amin
  • * takeshi

    2013-02-22 09:34:01
    amin. ak mau jd orang yg jujur dan setia. amin. Thanks God. pimpin ak every day.
  • * anton

    2013-02-22 07:58:13
    Ajarilah anakMu ini selalu takut akan NamaMu yang Suci dan Kudus tersebut ya Bapa.....amin