JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Tanpa Integritas


Tanpa integritas, seseorang bisa mencapai puncak prestasi, namun dia tidak akan bertahan lama disana.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. ~ Amsal 4:23

Sumber : jawaban.com

- Daily Devotional -
View : 12444 times

Dituduh Oleh Hati Nurani


Kisah Para Rasul 24:16
Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.

Bacaan Alkitab Setahun : mazmu28;matiu28; kelua5-6

Setelah Ffyona Campbell menjadi terkenal sebagai wanita pertama yang berjalan kaki mengelilingi dunia, sukacitanya hanya bertahan sementara. Meski banyak sanjungan yang diterimanya, ada yang terus mengganggunya. Rasa bersalah menguasai dirinya dan membuatnya hampir mengalami gangguan saraf.

Apakah yang mengganggunya? "Aku seharusnya tidak dikenang sebagai wanita pertama yang berjalan kaki mengelilingi dunia," Ffyona akhirnya mengaku. "Aku berbuat curang." Selama menempuh rute perjalanannya, ia melanggar panduan-panduan dari Guinness Book of World Records dengan menumpang sebuah truk di sebagian perjalanan yang dilaluinya. Untuk membersihkan hati nuraninya, ia menelepon sponsornya dan mengakui kecurangannya.

Tuhan memberi setiap kita hati nurani yang memunculkan rasa bersalah ketika kita berbuat salah. Dalam surat Roma, Paulus menggambarkan hati nurani kita sebagai sesuatu yang "saling menuduh atau saling membela [kita]" ( 0roma2:15). Bagi pengikut Kristus yang taat, memelihara kemurnian hati nurani adalah cara penting dalam menjaga kompas moral sekalipun moral kita tidak sempurna. Mengakui dosa, bertobat, dan membayar akibat dosa haruslah menjadi cara hidup kita ( IYoha1:9; Imama6:2-5).

Paulus, yang memberi teladan bagaimana menjaga hati nurani yang murni, berkata, "Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia" (Kisah24:16). Melalui pengakuan dosa dan pertobatan, ia menjaga hidupnya di hadapan Allah. Apakah dosa mengganggu Anda? Ikutilah teladan Paulus. Berjuanglah untuk memiliki hati nurani yang murni. —HDF

Jika firman Allah memandu hati nurani Anda, perkenankan hati nurani menjadi pemandu Anda.

Sumber : RBCIndonesia.org

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * serve_Him_never_end

    2013-06-09 11:51:51
    Tuhan memang telah menaruh hukum2-Nya dlm hati manusia, shg manusia akan merasa bersalah kalau melakukan sesuatu yg tidak patut. Namun kalau perasaan hati ini dibiarkan lambat laun menjadi tdk peka lagi terhadap kejahatan, itu yg terjadi pada org2 yg selalu melakukan kejahatan. Apa yg dimaksudkan oleh Paulus hati nurani yang murni dlm KPR 24:16 adalah hati nurani yang telah dikuduskan ketika bertobat dan percaya Yesus. Dorongan hati nurani yg murni hanya didapat krn dorongan Roh Kudus. GBU all
  • * takeshi

    2013-01-28 10:32:54
    amin. Tuhan aku mau selalu menjaga hatiku dengan segala kewaspadaan. tidak boleh berpikir negatif, tetapi menggunakan hikmat. amin.
  • * anton

    2013-01-28 08:22:53
    Berkatilah....kami dengan Roh Kudus-Mu ya Bapa.Amin

Teaching

4 Kriteria yang Layak Dipunyai Seorang Penyembah

4 Kriteria yang Layak Dipunyai Seorang Penyembah

youtube.com by lois ho/jawaban.com

Sidney Mohede yang merupakan seorang penyembah di dalam laman Youtube pada 2012 lalu pernah membagikan bagaimana kita sebagai orang Kristen dapat menjadi seorang penyembah yang berkualitas.