JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Tugas Mulia


Selalu ingat bahwa salah satu tugas mulia kita diatas bumi adalah memberitakan injil kerajaan surga. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. (Matius 10:38)

Sumber : Jawaban.com

- Daily Devotional -
View : 5789 times

Menjadi Duta Kerajaan Surga


Markus 10:41

Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 24; Matius 24; Kejadian 47-48

Mayoritas salah satu keinginan terbesar mahasiswa dari jurusan hubungan internasional adalah menjadi diplomat atau seorang duta untuk mewakili organisasi atau negara dalam kepentingan diplomasi. Banyak hal dan syarat yang harus ditempuh setiap orang untuk mendapatkan profesi itu.

Yesus juga telah memanggil kita untuk berperan sebagai duta kerajaan surga. Hal ini diawali ketika Yesus memanggil para murid-Nya untuk melakukan penginjilan. Yesus memilih bukan berdasarkan standar umum seperti gelar, jabatan dan profesi, namun Ia memilih berdasarkan kehendak-Nya semata.

Kehidupan para murid pun sebelum dipanggil Yesus, tergolong berkecukupan. Diantara mereka ada ayang berprofesi sebagai juragan ikan, bendahara hingga pekerja bea cukai.Namun ketika Yesus memanggil mereka "Ikutlah Aku", segera mereka meninggalkan pekerjaan dan keluarga dan menyertai pelayanan Yesus. Mereka ditetapkan menjadi duta Injil, untuk menyampaikan keselamatan kepada dunia.

Yesus pun membekali mereka dengan otoritas untuk mengusir setan dan melenyapkan segala penyakit. Ia menentukan cara pelayanan mereka, yaitu pelayanan bersama dengan orang lain, bekerja bersama-sama, dan bersama-sama bekerja. Duta tidak sembarang pergi ke mana ia mau. Sasaran yang dituju sudah ditentukan oleh Sang Pengutus.

Perintah kerja juga dirincikan detail yaitu menyatakan kuasa kerajaan surga secara nyata. Duta melakukan pekerjaan ke segala tempat bukan dalam rangka wisata, tetapi menggenapi tuntutan tugas mulia dari Yesus yaitu menyampaikan Injil Kerajaan Sorga. Model pelayanan mereka persis seperti model kerja Yesus.

Menjadi duta Injil bukan pilihan juga bukan berdasarkan kerelaan sebagai relawan. Menjadi duta Injil adalah panggilan mulia, tugas setiap orang yang sudah mengalami kuasa dari Raja kerajaan surga.

 


Sumber : sabda

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * serve_Him_never_end

    2013-06-08 19:36:46
    Tuhan Yesus memanggil murid2nya dr berbagai gol masyarakat,Dia tdk pernah memaksakan kehendak-Nya.Contoh Yudas memilih utk mengkhianati Yesus dan menghabisi nyawanya sendiri.Contoh lain ada seorg murid yg beralasan akan menguburkan dulu ayahnya, ketika Yesus mengajak-Nya mengikut Dia.Sasaran pemberitaan Injil sama sekali tdk ditentukan oleh Tuhan,buktinya Dia memerintahkan utk jadikan semua bangsa murid-Nya (Mat.28:19), dan utk menjadi saksi-Nya dr Yerusalem sampai ke ujung bumi(KPR 1:8).GBU all
  • * Surat Kristus

    2013-01-24 17:50:19
    Ini adalah kata-kataKU. Kehidupanmu akan berubah. Berdoalah untuk penghiburan, bimbingan, dukungan, pengarahan dan AKU memberikannya dengan cuma-cuma. Mintalah dan kau akan menerima. AKU perkasa. AKU besar untuk menyelamatkan. Tuliskanlah. Kita akan segera pulang. Dunia akan tercengang karena mereka tidak percaya, tetapi pengantinKU akan berada di sisiKU selama-lamanya untuk meraja dan memerintah bersamaKU untuk selama-lamanya. Ini akan menjadi mulia. Dunia akan hilang dalam dosa mereka. Dalam kejijikan mereka akan Allah, rencana-rencana mereka akan gagal. Semua rencana mereka yang disusun dengan baik, hilang menjadi debu. AKUlah satu-satunya harapan untuk dunia yang hilang ini. Jam ini dekat? semua harus memilih: hidup atau mati. Jamnya itu sekarang: kedamaian abadi atau kematian: sebuah pilihan yang sederhana namun pilihan yang terakhir. Berikan AKU kepatuhanmu dan hiduplah. Hiduplah dalam damai, kasih, penghiburan. Jangan menunda? pintu menutup dengan cepat. Waktunya hampir habis: hidup atau mati. Hari ini kau harus memilih. AKU telah sabar, tapi kau bersikap seolah-olah AKU tidak akan pernah kembali. Tetapi AKU sedang datang dan dengan segera ini akan menjadi terlambat bagi banyak orang. Ini adalah permintaan terakhirKU. AKU datang segera dan waktu akan habis ketika pintu tertutup itu tidak akan terbuka lagi. Jangan terlalu yakin dengan dirimu bahwa kau memiliki semua waktu di dunia. Ini akan menjadi pilihan yang fatal. KasihKU itu besar, tetapi AKU tidak dapat menunggu selamanya. Segera dunia ini akan bertambah gelap, sangat gelap. Waktu sedang menutup? Jamnya adalah sekarang. Aku tidak akan menunggu selamanya. Pilihlah sekarang, buatlah pilihanmu. Barangsiapa yang berseru kepada namaKU akan diselamatkan. AKUlah YESUS? satu-satunya nama yang menyelamatkan.
  • * alfa

    2013-01-24 08:52:59
    amin !!!

Teaching

Dimulai di Salib Kristus

Dimulai di Salib Kristus

Joseph M. Stowell - Hanya Yesus / bm

Ketika Yesus hadir dalam hidup manusia maka orang itu pasti akan mendapatkan hal-hal yang luar biasa, yang mana tidak bakal ada seorang pun dapat memberikan kepadanya.