JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Menjadi Terlihat Rapuh dan Lemah


Terkadang menjadi orang yang terlihat lemah dan rapuh merupakan kekuatan yang besar untuk bisa hidup setia dan berkenan di mata TUHAN di zaman akhir ini.

Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia. (1 Korintus 1 : 25)

Sumber : jawaban.com / jp.mamora

- Daily Devotional -
View : 11212 times

Sukacita & Hidup Merdeka Tanpa Topeng Kemunafikan


Yohanes 3 : 21

tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

 

Bacaan Alkitab Setahun : mazmu114; iipet1; yehez33-35

 

Kedatangan Yesus Kristus ke dunia seharusnya mendatangkan sukacita bagi semua manusia di muka bumi, karena Allah memberikan jalan keluar yang terbaik bagi semua golongan, suku, kaum, bangsa dan bahasa manusia di dunia.

Manusia yang sadar bahwa dirinya berdosa, hampa dan memerlukan Allah pastilah akan senang bila menemukan terang yang datang menghampirinya. Demikianlah kebanyakan kita saat pertama kali tahu kalau Yesus Kristus datang ke dunia untuk mengampuni dosa dan berkenan menemui kita.

Namun yohan3:19-21 menjelaskan pada kita bahwa kecenderungan atau kebanyakan manusia menyukai kegelapan dan membenci terang. Artinya banyak orang senang untuk menyimpan atau menyembunyikan atau membungkus rapih setiap dosa, kesalahan dan masalahnya supaya tidak diketahui atau tidak nampak baik di hadapan Allah maupun di hadapan manusia.

Yang ironisnya banyak manusia menyembunyikan semua itu dengan berlindung di balik dinding tebal dan lembabnya suatu agama atau tradisi. Padahal tahukah Anda kalau TUHAN menyukai orang yang jujur, tampil apa adanya dan hidup bersukacita serta merdeka tanpa topeng kemunafikan.

Apakah yang membuat Raja Daud berkenan di hati TUHAN? Apakah karena ia tidak pernah gagal? Yang membuat Raja Daud berkenan kepada TUHAN karena ia selalu datang kepada terang, hidup dalam kemerdekaan dan tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun ia orang yag sangat mencintai Taurat TUHAN.

Salah satu senjata Iblis yang paling mematikan adalah menaruh pikiran dan perasaan kepada manusia bahwa mereka dapat menyelesaikan dosa dan masalahnya dengan cara dan kekuatannya sendiri di dalam "kegelapan"

Sumber : jawaban.com / jp.mamora

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * serve_Him_never_end

    2013-06-10 19:40:06
    Mengapa kedatangan Tuhan Yesus ke dunia penuh penolakan? Karena Dia datang sbg manusia yg hina, anak Tukang kayu sederhana, lahir di kandang domba. Itulah mengapa manusia sulit menerima-Nya sbg Tuhan dan Juruselamat. Tidak benar Daud tidak hidup dibawah hukum Taurat (alinea 6), Daud sungguh taat hukum Taurat dan bahkan dia merenungkannya siang dan malam spt yg dia tuliskan dlm Mazmur (Mazmur 1:2), krn saat itu org benar harus taat hukum Taurat.GBU all
  • * diego

    2012-12-14 00:13:45
    Ampunilah aku ya Tuhan, sebab aku orang berdosa. Telah kujauhi persekutuan denganMu di masa mudaku, dan kini aku terjerat di dalam kecanduan2ku. Tolong bantu aku untuk lepas dari segala kebodohan2ku supaya keluargaku boleh bebahagia di dalam Engkau dan memuliakan namaMu. Terima kasih untuk keselamatn dan penebusan yang telah Engkau berikan, supaya aku jangan mengandalkan orang lain maupun diriku sendiri. Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin
  • * lea

    2012-12-13 09:53:17
    Ya Tuhan aku mau hidup bersukacita, jujur mengakui kelamahanku, dan jujur mengakui bahwa aku membutuhkanMu,aku mau hidup merdeka, bebas dari kemunafikan, Dalam Nama Tuhn Yesus, AMINN:)
  • * MP

    2012-12-13 09:38:36
    Terima kasih Tuhan Yesus...amin
  • * anton

    2012-12-13 07:20:31
    Terima Kasih Bapa atas kasih karuniaMu.Amin

Teaching

Kematian-Nya Sesuai dengan Rencana

Kematian-Nya Sesuai dengan Rencana

K. T. Sim/RBC Ministries

Hari itu adalah minggu dimana perayaan Paskah berlangsung. Ratusan ribu perantau Yahudi mendatangi Bait Allah untuk memperingati bebasnya mereka dari perbudakan di Mesir