JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Hidup Oleh Iman


Hidup dengan iman bukan berarti tanpa kerja keras, bahkan memerlukan ketekunan dan kesabaran, dan inilah satu-satunya cara hidup orang benar.

Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." Roma 1:17

Sumber : jawaban.com

- Daily Devotional -
View : 4543 times

Hidup Dalam Kasih Yang Sempurna


1 Yohanes 4:18

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 12; Wahyu 18; Maleakhi 1-2

Manusia adalah mahluk yang mudah dirasuki oleh rasa takut, karena manusia suka dengan rasa aman. Perasaan takut ini seringkali menghantui hidup manusia, dan dengan berbagai cara manusia mencoba untuk menaklukannya. Namun ada satu cara yang ampuh untuk hidup bebas dari ketakutan, cara itu adalah : KASIH.

Hiduplah di dalam kasih, maka Anda akan bebas dari ketakutan. Ini adalah cara hidup Yesus selama Ia ada di bumi ini. Kemanapun Ia pergi, Yesus digerakkan oleh belas kasihan yang ada di dalam diri-Nya. Dia mengalahkan pekerjaan setan dengan belas kasihan. Dia mengalahkan kebencian dengan kasih.

Belas kasihan tidak hanya menyentuh permukaan masalah, namun langsung pada akar masalah. Itu sebabnya, belas kasihan selalu berhasil menyelesaikan segala sesuatu. Dosa, penyakit, kemarahan, dendam, bahkan kematian, ditaklukan oleh kasih.

Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa hidup sebagaimana Yesus hidup, maka Anda salah. Anda dapat, karena Roma 5:5 menuliskan: karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Lalu 1 Yohanes 2:5 menuliskan bahwa kasih-Nya disempurnakan dalam hidup Anda pada saat Anda menuruti firman-Nya.

Jadi, jika Anda ingin bebas dari ketakutan, baik itu takut gagal, atau takut akan banyak hal lainnya dalam hidup ini, hiduplah dalam kasih. Roh Kudus sudah ada di dalam hidup Anda, Dia akan menolong Anda untuk hidup dalam kasih Tuhan. Kasih yang memerdekakan itu.

Hidup dengan digerakkan oleh belas kasihan akan membawa Anda kepada kemerdekaan sejati.

Sumber : Dari Iman ke Iman; Kenneth & Gloria Copeland; Immanuel

Tag Keyword : kasih, ketakutan, merdeka, bebas



Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * vonny

    2010-12-11 08:37:09
    Tuhan Yesus terima kasih untuk firman Mu hari ini ajari aku Tuhan agar slalu berserah pada Mu kasih Mu yg begitu besar telah di curahkan untuk kita semua..Terima kasih Tuhan YesuS amin
  • * olivia

    2010-12-10 09:54:37
    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,sehingga Dia mengaruniakan AnakNya Yang Tunggal kpd kita, supaya kita beroleh hidup yg kekal...Allah begitu baik yaa, Allah tidak mau kita mati sia2 dan mepnyai iman sia2...krnd Dia mau kita masuk di KerajaanNya....seprti seorang bapa sayang kpd anak2nya, apapun yg akan dilakukan utk anaknya:)
  • * Dwie

    2010-12-10 05:03:55
    Jesus biarkan aku mengandalkanMu dalam setiap perkara.ajarkanku hidup menurut kasihmu.kasihmu sempurna.
  • * fe

    2010-12-10 04:04:35
    bersyukur utk kasih Tuhan yg selalu sempurna dlm hidupku...Thanx Jesus.. sy jg mau hidup dlm iman... iman yg membuat segala sesuatu tdk mungkin menjadi mungkin...imanku besar Tuhan... Love you, Jesus... You're good all the time..^^
  • * chyka

    2010-12-10 11:32:03
    qu bersyukur Tuhan buat penyertaanMU setiap saat dalam hidupqu,,jadikan qu pribadi yg lebih baik dan memiliki KASIH yg smakin hari smakin sempurna,,Amin