JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Dalam Segala Perkara, Tuhan Turut Bekerja


Dalam kondisi seburuk apapun, Tuhan sedang mengajarkan sesuatu pada kita. Respon dan sikap hati kita menentukan apakah kita belajar atau tidak dari keadaan tersebut.

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu. Mazmur 32:8

Sumber : jawaban.com

- Daily Devotional -
View : 5185 times

Belajar di Goa Adulam


Mazmur 142:1-2

Nyanyian pengajaran Daud, ketika ia ada di dalam gua: suatu doa. Dengan nyaring aku berseru-seru kepada TUHAN, dengan nyaring aku memohon kepada TUHAN.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 125; 1 Korintus 14; 1 Samuel 16-17

Sendiri dan dirundung oleh banyak masalah, menjadi buronan dan yang paling buruk dirinya di kelilingi oleh empat ratus orang bermasalah juga, itulah yang dialami Daud saat ia sedang bersembunyi di gua Adulam. Dia punya dua pilihan, tetap berada di goa itu dan terkubur bersama rasa sepi dan mengasihani diri atau mencari dan menggunakan kesempatan itu untuk bertumbuh.

Mari lihatlah apa yang Daud pilih, di goa Adulam itu Daud mengarahkan pandangannya pada Tuhan dan melihat kebesaran-Nya. Jadi jika Daud bisa melakukannya, kita juga bisa.

Mari kita sama-sama lihat pelajaran apa yang Daud dapatkan dari masa-masa sulit itu:

  • Dalam kesendiriannya Daud belajar bahwa Tuhanlah satu-satunya tempat perlindungan baginya. (Mazmur 142:6a)
  • Dalam kesendiriannya Daud belajar bahwa Tuhanlah bagiannya dan belajar percaya pada janji Tuhan yang akan mencukupkan segala kebutuhannya dalam keadaan yang sulit itu. (Mazmur 142:6b)
  • Saat-saat kesepian itu, Daud belajar bahwa Tuhanlah satu-satunya pendengar yang setia. Saat kesepian seperti ini adalah waktu yang tepat untuk mempercayai Juru Selamat kita, bahwa Dia akan menolong kita tepat pada waktunya. (Mazmur 142:7a).
  • Dalam kesendiriannya dan segala kesulitannya, Daud belajar bahwa Tuhanlah satu-satunya yang layak disembah. Kesepian adalah waktu untuk menyembah Tuhan, bahkan saat Anda merasa tidak ingin melakukannya. (Mazmur 142:8a)
  • Dalam kesendiriannya Daud belajar bahwa Tuhanlah sumber kehidupannya. (Mazmur 142:8b)

Jadi hari ini, apa yang sedang Anda alami? Apapun keadaannya mari kita belajar seperti Daud. Mari kita andalkan Tuhan dan menjadikan Tuhan tempat perlindungan kita. Percayalah, jika Anda tidak menjadi lemah kepercayaan Anda, maka Anda akan melihat Tuhan melakukan perkara-perkara besar dalam hidup Anda.

Saat Anda dalam kesendirian dan dirundung berbagai masalah, itu adalah waktu paling tepat untuk menyembah Tuhan.

Sumber : Jawaban.com

Tag Keyword : goa, adulam, daud, masalah, tuhan



Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * ann

    2011-05-05 15:48:32
    aku mengandalkanMu dlm setiap situasiku,beri aku sikap spt Daud dlm kesesakanku.sungguh hanya Kaulah pengharapanku,yg kupercayai.amin.
  • * Abraham Ndoen

    2011-05-05 15:01:19
    shalom... Thanks ya buat penguatannya.. Tuhan memberkati jawaban.com :D
  • * World Cup

    2011-05-05 14:32:07
    God is in control.
  • * eely

    2011-05-05 13:44:27
    ya Tuhan ajar aku juga Tuhan untuk dapat memujiMu dan menyembahMu dr saat ini smp selama2nya...seberat apapun maslah yg kuhadapi tidaklah lebih besar dr Engkau,,,ajar aku untuk sll memandang kebesaranMu...aku tau didalam Mu ada jalan,ada jawaban,ada kepastian,,,amin
  • * Ni-Q

    2011-05-05 13:38:42
    Tuhan Yesus, berikan aku kekuatan untuk menghadapi setiap cobaan dalam hidupku dan biarlah lewat cobaan2 ini membuat aku lebih dekat dengan-MU.Amin.

Teaching

Mengatasi Trauma Masa Kecil

Mengatasi Trauma Masa Kecil

telaga.org by lois ho

Setiap kita hidup berdasarkan apa yang kita dapat di masa lampau. Kehidupan kita semasa kecil, mempengaruhi keputusan dan masa depan yang kita ambil.