Paus Buat Laga Perdamaian Palestina Israel di Italia
Sumber: Kompas.com

Internasional / 15 August 2014

Kalangan Sendiri

Paus Buat Laga Perdamaian Palestina Israel di Italia

Lois Official Writer
3305

Dalam rangka mengkampanyekan gerakan damai antara dua negara yang sedang  bertikai, Palestina dan Israel, pemimpin gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus punya cara tersendiri. Saat ini, Paus tengah menyusun acara pertandingan sepakbola persahabatan sebagai kampanyenya.

Laga yang dijadwalkan akan berlangsung pada 1 September 2014 tersebut, rencananya akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Italia, menurut surat kabar The Times of Israel. Untuk itu, Paus mengundang sejumlah bintang utama seperti Diego Maradona dan Lionel Messi.

Selain itu, pertandingan yang diusulkan dipertandingkan di Italia oleh Yayasan Pupi milik mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti tersebut, juga bekerjasama dengan Lembaga Akademi Kepausan untuk bidang sosial. Sejumlah bintang dari berbagai negara Eropa, Afrika, dan Amerika Latin diharapkan ikut ambil bagian.

“Saya sangat sedih melihat konflik antara Palestina dan Israel, yang telah merenggut nyawa banyak anak kecil dan melukai lainnya,” ujar Messi yang sekaligus merupakan duta UNICEF. Messi sendiri telah diundang melalui telepon oleh Paus. Sementara Maradona telah mengkonfirmasi bahwa dia telah dihubungi Paus.

 

Mungkin Anda juga tertarik membaca :

Kita Merdekat di Dalam Tuhan Jika Penuhi Ini

4 Jurus Urus Balita Tanpa Stres

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Insomnia

Chord Lagu : Satu Alasan

7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Bagi Anda

Kenapa Karir Impian Saya Belum Juga Terwujud?

Sumber : bola.net by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami