Bahan Peledak di Gereja Kaltim Berhasil Diketahui Satpam
Sumber: istimewa

Internasional / 21 April 2014

Kalangan Sendiri

Bahan Peledak di Gereja Kaltim Berhasil Diketahui Satpam

Lois Official Writer
4544

Gereja Injili Nusantara Jemaat Kasih Balikpapan, Jl. Syarifudin Yoes No. 91 Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur sempat geger saat Paskah, Minggu (20/4/2014) kemarin. Hal ini dikarenakan penemuan bahan peledak di dekat gereja sehingga ibadah Paskah pun ditunda.

"Saat itu saya mendengar seperti ada suara gerak-gerik manusia di luar gereja. Begitu saya sorot dengan senter, terlihat ada kepala orang dan saya perkirakan ada dua orang, tapi yang terlihat jelas cuma satu orang," ujar Anton (36), penjaga keamanan gereja yang menemukan bom peledak tersebut sekitar pukul 03.00 WITA.

Dia menemukan dua unit aki kering, kotak dibungkus warna kuning, dan rangkaian kabel yang diletakkan enam meter dari lingkungan gereja tepatnya di Kalimantan International Christian School (KICS). Kabel tersebut disambungkan ke setop kontak listrik yang berada di KICS oleh orang tak dikenal. Anton pun langsung menghubungi polisi dan mencabut aliran listrik tersebut.

“Barang yang ditemukan itu sementara sifatnya seperti bahan peledak dengan rangkaian elektronik dan bisa indikasi menimbulkan ledakan,” ujar Wkil Kepala Satuan (Wadansat) Brimob Polda Kaltim, AKBP Desman Tarigan. Tim Gegana pun melakukan sterilisasi lingkungan gereja, sehingga ibadah pun ditunda.

“Kami terpaksa menunda ibadah yang juga bertepatan dengan ibadah Paskah padahal jemaat yang datang sudah banyak sekitar 30 orang,” ujar Pendeta Samuel Watimena, gembala gereja. Ibadah yang seharusnya dimulai pukul 09.30 WITA, baru dilangsungkan pada pukul 11.30 WITA.

 

Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Memperbaiki Diri Menjadi Single yang Berkualitas

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Sumber : solopos.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami