Paskah 2014, Momen Persatuan Umat Kristen di Dunia

Internasional / 18 April 2014

Kalangan Sendiri

Paskah 2014, Momen Persatuan Umat Kristen di Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
4617

Dewan Gereja Dunia (WCC) sangat gembira dengan Paskah tahun ini. Bagaimana tidak, bertahun-tahun dilangsungkan secara berbeda waktu, gereja-gereja dari tradisi Timur dan Barat akhirnya akan merayakan hari Kebangkitan Yesus pada tanggal yang sama, yakni Minggu (20/4/2014).

“Paskah merupakan suatu peristiwa yang seharusnya terjadi setiap tahun demi persatuan dan kesaksian umat Kristen di dunia,” ujar Pdt. Olav Fykse Tveit, Sekretaris Umum (Sekum) WCC, saat menyampaikan refleksi Paskah beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu melalui momen Paskah 2014, Tveit mengajak perwakilan-perwakilan gereja di seluruh dunia untuk mau membulatkan tekad mencari jalan supaya tanggal Paskah bisa dikenali.

Jika hal ini tidak dilakukan, maka seperti yang pernah dibicarakan di Aleppo, Suriah pada 1997 silam, merayakan peringatan Paskah pada hari yang berbeda akan membuat gereja-gereja memberikan kesaksian yang berbeda dengan aspek mendasar iman apostolik, mengorbankan kredibilitas dan efektivitas dalam membawa Injil ke seluruh dunia.

 

Baca juga : 

GPIB Tugu Rayakan Paskah Dalam Kesederhanaan

Imago Zuper Deal

Dimulai di Salib Kristus

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Aku Memaafkanmu, Suamiku

Pola Asuh yang Tepat Untuk Anak Hiperaktif

Sumber : satuharapan.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami