Aparat Penembak Pendeta di Papua Divonis Penjara

Internasional / 15 March 2013

Kalangan Sendiri

Aparat Penembak Pendeta di Papua Divonis Penjara

daniel.tanamal Official Writer
4299

Aparat TNI, Sertu Irvan terdakwa penembakan terhadap Frederika Metalmety, pendeta di gereja Pantekosta Tanah Merah, Boven Digul yang terjadi pada pertengahan November tahun lalu akhirnya divonis 12 tahun penjara dan juga dipecat dari kesatuannya.

Putusan tersebut dibacakan dalam persidangan berlangsung Rabu pagi tadi (13/3) di Mahkamah Militer III, Jayapura. Majelis hakim, Priyo Mustika yang memimpin persidangan menyatakan anggota Kodim 1711/Boven Digoel tersebut terbukti dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain sebagaimana pasal 338 Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP)

“Masalah materi putusan sudah diucapkan tadi dan itu sudah tercantum dalam putusan, dan saya tidak punya hak untuk mengomentari putusan. Saya selaku panitera ingin menjalaskan bahwa persidangan dari awal sampai putusan sudah berjalan sesuai dengan hukum acara. Hak hak baik terhadap oditur maupun terdakwa yang melalui penasihat hukum sudah diberikan. Tadi sudah merupakan keputusan akhir dari majelis hakim,” ungkap panitera persidangan Iskandar.

Korban, Frederika Metalmety adalah seorang pendeta yang  sehari-hari bertugas  di Gereja Betlehem Pantekosta, Boven Digoel. Frederika ditemukan tewas di Jalan Trans Papua atau  tepatnya di  Dekat Pos Polisi Kaimana, Distrik Mandobo,  Kabupaten Boven  Digul, Papua, Rabu (21/11) sekitar pukul 04.00 WIT. Dalam visum, korban  menderita dua luka tembak di tubuh korban yakni pada bagian kepala dan bahu, juga beberapa luka memar akibat pukulan dan sabetan benda tajam. 

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Bawang Putih Naik, SBY Marahi Menteri

Pendeta Palti Panjaitan Dijadikan Tersangka Penganiayaan

YLBHI Kecam Pemkab Bekasi Segel Gereja HKBP

Venezuela Selidiki Kemungkinan Hugo Chavez Diracun

Ulama Iran Marah Karena Ahmadinejad Peluk Ibunda Chavez

Liga Champions : Bayern dan Malaga Lolos ke Perempat Final

Liga Champions : Barcelona dan Galatasaray Lolos Ke Perempat Final

 

 

 

Sumber : radioswaranusabahagia-papuapos.com
Halaman :
1

Ikuti Kami