Kembali, Dua Anggota Jemaat Gereja Rumah Ditahan di Iran

Internasional / 22 October 2012

Kalangan Sendiri

Kembali, Dua Anggota Jemaat Gereja Rumah Ditahan di Iran

Budhi Marpaung Official Writer
3868

Dua anggota jemaat gereja rumah kembali ditangkap di kota Shiraz, Iran. Seperti dilansir oleh Christiantoday, Afsar Bahmani dan Massoud Rezaie diringkus oleh pasukan keamanan setempat pada 12 Oktober lalu.

Keduanya akhirnya ditahan setelah sebelumnya sempat menerima surat panggilan ke Lembaga Pemasyarakatan.

Christian Solidarity Worldwide (CSW) mengatakan telah terjadi peningkatan tajam dalam hal pelecehan dan penganiayaan kepada orang Kristen di Iran, terutama mereka yang diketahui berpindah keyakinan.

Belum lama pasca penangkapan Bahmani dan Rezaie, CSW pernah menerima laporan bahwa seorang pemimpin Gereja di Iran bernama Pastor Benham Irani, berada di kondisi kritis di Penjara Hesar Ghezel. Adapun keadaannya tersebut bisa terjadi karena Irani yang mengalami sakit maag yang parah dan komplikasi usus ditolak mendapatkan perawatan yang memadai oleh pihak otoritas.

Organisasi ini khawatir bahwa Bahmani, yang menderita komplikasi jantung dan ginjal, juga tidak akan menerima perawatan medis yang memadai.

Direktur Eksekutif CSW Mervyn Thomas mengatakan penangkapan Bahmani dan Rezaie tampaknya menjadi bagian dari "gelombang baru penangkapan" anggota gereja rumah di Shiraz.

"Pelecehan dan penangkapan minoritas agama semata-mata karena iman mereka bertentangan dengan perjanjian internasional dimana Iran menjadi salah satu negara penandatanganannya, termasuk Perjanjian Internasional tentang Hak Sipil dan Politik (ICCPR), yang menjamin hak kebebasan beragama," ungkapnya.

"Kami menyerukan kepada pemerintah Iran untuk memastikan bahwa Nyonya Bahmani dan Pastor Irani diberikan akses ke perawatan dokter spesialis.”

"Kami juga mendesak pemerintah Iran untuk menegakkan supremasi hukum dan melepaskan semua yang telah ditahan karena iman mereka dengan segera dan tanpa syarat."

Sungguh sangat disayangkan berbagai penindasan dan penganiayaan kepada orang-orang Kristen masih terjadi di sejumlah negara. Sebagai pengikut Kristus, kita perlu untuk mendoakan hal ini dengan sungguh-sungguh. Mari kita berdoa agar pemerintah yang melakukan ketidakadilan ini bertobat dari tindakan mereka dan umat percaya yang digencet ini tetap bertahan di dalam imannya.  

Baca juga :

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan

Merdeka Dari Kecanduan Pornografi

Chord Lagu : MenemukanMu

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami