Tips Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga
Sumber: ciricara.com

Entrepreneurship / 11 April 2014

Kalangan Sendiri

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

Budhi Marpaung Official Writer
6280

Asuransi kesehatan menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Semakin mahalnya biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit mendorong orang-orang untuk mendaftarkan diri ke perusahaan-perusahaan baik swasta maupun pemerintah yang menawarkan jasa perlindungan fisik.

Sebelum memilih asuransi kesehatan khususnya untuk Anda dan keluarga, ada baik Anda mengetahui tips berikut ini.

1. Pilihlah asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat sesuai kebutuhan. Ketika membeli produk asuransi kesehatan, pastikan bahwa produk tersebut sudah memenuhi kebutuhan-kebutuhan utama kita seperti pembayaran biaya rumah sakit dan rawat inap. Jika itu sudah terpenuhi, barulah program pemasaran seperti biaya santunan harian, Anda lirik.

2. Pilihlah asuransi kesehatan yang biayanya sesuai dengan kocek Anda dan keluarga. Jangan karena banyak teman yang mengambil polis dengan jumlah tertentu, Anda ikut-ikutan mengambil polis seperti teman Anda. Padahal, Anda tahu dana yang Anda miliki sangat sulit untuk membayar polis asuransi kesehatan itu.

3. Pilihlah asuransi kesehatan yang bermitra dengan rumah sakit. Hampir sebagian besar perusahaan asuransi kesehatan bermitra dengan rumah-rumah sakit. Yang ingin ditekankan di poin ketiga ini adalah pilihlah asuransi kesehatan yang menjalin kerja sama dengan rumah sakit yang Anda dan keluarga biasa kunjungi atau datangi apabila ada masalah kesehatan.

4. Pilihlah perusahaan asuransi kesehatan yang kredibel. Lihatlah rekam jejak, kredibilitas perusahaan asuransi. Cara gampang mendapatkan rekam jejaknya adalah tanya ke teman-teman kantor atau saudara yang pernah menggunakan jasa perusahaan asuransi kesehatan. Anda akan mendapat banyak masukan dari pengalaman teman-teman atau saudara Anda.

5. Pilihlah perusahaan asuransi kesehatan yang memiliki customer service yang baik. Customer service kini merupakan sesuatu yang tidak bisa disepelekan sebab layanan ini adalah layanan pendukung, utamannya di saat Anda dan keluarga sedang dalam keadaan darurat.

6. Selaraskan dengan asuransi yang sudah Anda miliki. Jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa atau asuransi apapun yang ada hubungan dengan kesehatan (contoh progam kesehatan dari kantor atau tempat bekerja), sesuaikan perlindungan yang ada dan progam asuransi kesehatan tambahan. Gunakan dengan bijak perlindungan yang ada.

Demikian tips memilih asuransi kesehatan. Semoga informasi ini dapat membuat Anda semakin jeli melihat perlindungan mana yang tepat untuk diri Anda dan juga keluarga.

 

Baca juga: 

Asuransi Kesehatan, Investasi Penting Keluarga

Join IMAGO Festival 2014 

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

 Memilih Untuk Indonesia, Jingle Pemilu 2014 yang Menggreget

Menjaga Lidah

Mitos dan Fakta Seputar Kesuburan Pria

Sumber : bpjs-kesehatan.go.id / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami