Tampil Trendi di Usia Lanjut

Fit & Charming / 8 April 2014

Kalangan Sendiri

Tampil Trendi di Usia Lanjut

Yenny Kartika Official Writer
5093

Menjadi tua adalah soal umur, tetapi menjadi dewasa adalah soal pola pikir. Seseorang bisa makin bertambah usianya, namun belum tentu semakin bijak. Apapun yang terjadi, perjalanan waktu tidak akan membuat kita makin muda. Tanda-tanda penuaan akan kian jelas mewarnai tubuh jasmani kita: kerut, bintik hitam, dan pudarnya warna rambut.

Namun perubahan fisik tersebut tidak perlu disambut dengan keluhan karena Anda bisa tetap tampil menarik meski usia sudah lanjut. Coba praktekkan tips berikut:

~ Kata siapa badan ramping dan bugar hanya bisa dimiliki kaum muda mudi? Jika Anda mau berolahraga, tubuh juga akan tampil menarik walau di usia lanjut. Selain menunjang penampilan, berolahraga menjadi investasi bagi kesehatan Anda.

~ Selain kerutan dan rambut putih (uban), kantung hitam di sekitar mata juga menunjukkan usia yang makin lanjut. Oleh karena itu, penting untuk tidur dalam jumlah yang cukup. Anda bisa menggunakan krim mata yang mengandung vitamin K dan retinol untuk mengatasi kantung mata tersebut. Untuk cara yang alami, gunakan irisan mentimun atau kantung teh celup bekas pakai untuk mengompres mata Anda.

~ Anda bisa menggunakan henna (tumbuhan pacar kuku) atau pewarna rambut untuk mengatasi uban. Tetapi tidak semua orang ingin menyembunyikan uban yang mereka banggakan; dan jika Anda salah satunya, Anda bisa menggunakan shampo dengan pelembab (moisturizer) sehingga rambut putih Anda tampak lembut dan berkilau.

~ Tampil segar di usia lanjut tidak perlu operasi plastik. Coba ganti saja tatanan atau model rambut Anda. Jika perlu, konsultasi dengan penata rambut langganan Anda. Gaya rambut yang sesuai akan membuat Anda tampil oke meski usia di atas kepala 4.

~ Rawat kaki dan tangan yang kering dengan menggunakan pelembab dan tabir surya secara rutin. Melakukan manicure dan pedicure juga membantu merawat kesehatan kuku dan jari.

~ Kunci untuk menjadi tua namun tetap menawan terletak pada kemampuan Anda untuk menerima diri apa adanya. Hargai pertambahan usia, syukuri setiap pengalaman yang telah dilewati, dan hadapi masa tua dengan percaya diri. Saat Anda bangga dengan usia Anda, saat itulah kecantikan yang sesungguhnya terpancar.

 

BACA JUGA:

Dijual Pacar, Aku Jadi Pelacur 12 Tahun

Keluarga Korban MH370 Asal China Tuntut Bukti dari Malaysia

Aneka Kreasi Susu Kedelai yang Patut Dicoba

Para Istri, Pelajari Hal Ini Jika Suami Anda Tertutup

Studi: Jumlah Kaum Nasrani yang Dukung Homoseksual Meningkat

Sumber : Boldsky/Jawaban.com/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami