Lensa Kontak Vitamin E, Solusi Atasi Glaukoma

Fit & Charming / 25 March 2014

Kalangan Sendiri

Lensa Kontak Vitamin E, Solusi Atasi Glaukoma

Yenny Kartika Official Writer
4961

Ilmuwan telah menemukan metode untuk menyembuhkan salah satu penyakit mata yang paling umum yakni glaukoma. Caranya adalah dengan menggunakan lensa kontak bervitamin E.

Menurut Anuj Chauhan, profesor teknik kimia di University of Florida, lensa kontak bervitamin E hampir 100 kali lebih efektif mengatasi glaukoma dibandingkan dengan lensa pada umumnya. 

Selama ini obat tetes mata dianggap solusi andalan bagi glaukoma. Namun, dalam 2 hingga 5 menit setelah diteteskan, cairan mata justru akan membawa kandungan obat keluar mata sehingga hasil yang diharapkan tidak tercapai.

Kandungan obat di dalam tetes mata biasanya masuk ke aliran darah dan terbawa ke seluruh tubuh. Akibatnya bisa timbul efek samping. Hanya 1 hingga 5 persen saja dari obat-obatan tersebut yang benar-benar masuk ke kornea mata.

Untuk itu, ilmuwan telah mengembangkan lensa kontak yang digabungkan dengan vitamin E. Molekul vitamin E akan membentuk penghalang tranportasi yang memungkinkan obat dari lensa tidak luput ke mata. Molekul obat tidak dapat melewati vitamin E sehingga harus berputar di sekitarnya. Masa pelepasan obat akan lebih lama, dan obat menetap pada mata selama lebih dari 5 menit atau lebih lama dari obat tetes mata.

Selain membantu penyembuhan glaukoma, lensa kontak bervitamin E diklaim efektif juga bagi penyakit mata lainnya seperti katarak, mata kering, dll.

 

BACA JUGA:

Mereka Tinggalkan Aku Setelah Tidur Denganku

Surat Untuk Kekasih yang Hilang di Pesawat Malaysia Airlines

Krisis Identitas Berakhir Saat Anda Berjumpa dengan Yesus

Para Istri, Pelajari Hal Ini Jika Suami Anda Tertutup

Studi: Jumlah Kaum Nasrani yang Dukung Homoseksual Meningkat

Wisdom from The Word of God

Sumber : Boldsky/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami