Nyala Lilin
Sumber: vemale

Kata Alkitab / 14 September 2014

Kalangan Sendiri

Nyala Lilin

Theresia Karo Karo Official Writer
7884

Saat siang hari, sebuah rumah diterangi dengan cahaya lilin. Seperti yang kita tahu bahwa cahaya lilin itu tidak akan terlihat dampaknya di siang hari, karena terkalahkan dengan sinar matahari yang lebih terang. Cahaya kecil dari lilin tersebut terasa tidak berarti apa-apa. Sama halnya saat malam hari, apabila anda menghidupkan lilin pada saat lampu menyala, cahaya lilin tidak akan memberikan pengaruh apapun.

Tetapi adalah berbeda keadaannya, bila saat malam hari terjadi pemadaman listrik. Kehadiran cahaya lilin yang kecil tadi, akan sangat membantu dan sangat berarti untuk dapat menembus kegelapan. Sinar kecil lilin yang awalnya tidak berarti apa-apa menjadi sangat dibutuhkan dalam kondisi tertentu.

Kadangkala kita merasa, bahwa orang lain melakukan lebih baik. Kemudian menyebabkan kita selalu tenggelam diantara kemampuan orang lain, bahkan sering diremehkan atau dipandang sebelah mata. Tetapi pertanyaannya, apakah hal ini yang kemudian membuat anda menjadi meragukan kemampuan anda? Kemudian hilang kepercayaan diri dan meredupkan “sinar” yang anda miliki? Apakah karena tidak ada pujian dan pengakuan dari orang lain yang membuat anda merasa “kecil”?

Setiap manusia memiliki peran dan tujuannya masing-masing. Tuhan menciptakan anda dengan serupa dengan gambaran-Nya, hal ini berarti bahwa anda berharga. Jangan takut untuk menjadi terang, dan jangan berhenti untuk bersinar, bahkan sekecil apapun “sinar” yang anda miliki saat ini. Karena pada satu kesempatan, di satu tempat, anda dapat menjadi “terang” yang dibutuhkan dunia. Berikanlah kesempatan bagi diri sendiri untuk membuktikan bahwa anda mampu. Sadarilah pengaruh besarnya, sekecil apapun yang anda lakukan, pada akhirnya hal tersebut akan mempengaruhi hidup anda.

 

Baca Juga:

Kings Kaleidoscope Satukan Funk Jazzy dan HipHop di Felix Culpa

Hindari Kebiasaan Ini, Bila Tak Ingin Menyesal Saat Tua (Part I)

Bagi Rio Prabowo, Narkoba Adalah Pasangan Sejati

Otak Dapat Picu Ketagihan Makanan Sehat?

Mempersiapkan Calon Pemimpin 


Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami