20 Pejalan Berpayung Lindungi Wanita Melahirkan Dijalan
Sumber: Vemale.com

Kata Alkitab / 28 August 2014

Kalangan Sendiri

20 Pejalan Berpayung Lindungi Wanita Melahirkan Dijalan

Lori Official Writer
6926

Sebuah peristiwa menarik terjadi di Wuhan, ibu kota provinsi Hubei, China dimana seorang wanita hamil diselamatkan oleh 20 pejalan dengan payung yang mereka kenakan pada Selasa (26/8).

Seperti diuraikan dari Vemale.com, Kamis (28/8), Kronologisnya, wanita bernama Luo Renzhen yang tengah hamil sedang keluar bersama dengan putrinya ke ATM di jembatan Yibin Nanmun, Hubei, China. Tiba-tiba ia merasakan sakit dibagian perut yang membuat Lou Renzhen terduduk di jalan. Rasa sakit itu ternyata merupakan kontraksi dari kandungan yang menandakan Lou akan melahirkan.

Melihat kondisi sang ibu yang menjerit kesakitan, putrinya segera berteriak meminta pertolongan. Hingga akhirnya, para pejalan yang kebanyakan wanita kemudian berduyun-duyun berupaya menolong Lou yang sepertinya dalam proses persalinan di tengah-tengah tempat terbuka dan memprihatinkan.

Mereka lalu membuka payung yang mereka kenakan dan menutupi Lou yang tengah melakukan persalinan darurat. Terdapat 20 payung pejalan yang dengan suka rela melindungi Lou dan sang bayi yang baru dilahirkannya dari terik matahari. Beruntungnya, tak lama setelah itu, dokter dan tim tiba tepat waktu, lalu memboyong Lou dan sang bayi yang lahir prematur ke rumah sakit.

Pelajar dari kisah ini adalah 20 pejalan berpayung tersebut menjadi para patriot yang dengan kepedulian yang tinggi dan belas kasihan,  tergerak untuk menolong Lou di saat-saat perjuangannya menghadapi kondisi persalinan darurat di jalan. Mereka juga terus menyemangati Lou untuk tetap bertahan sebelum dokter tiba di tempat kejadian.

Di hari-hari ini, kita mendapati bahwa fenomena egosentris semakin tumbuh subur di tengah-tengah kehidupan kita. Namun, kiranya dengan kisah ini kita kembali diajarkan tentang kasih mula-mula yang harus kita miliki dan kita bagikan kepada sesama.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Memakai Kekuatan Fisik

Berkat dari Musibah

Rainny: Saya Kecewa Anak Saya Down Syndrome

Ketum PGI: Pemimpin Baru PGI Harus Paham Sejarah Gereja

5 Jenis Seafood yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Cara Alami Atasi Alergi Akibat Seafood

Sumber : Vemale.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami