Remaja Ini Setiap Pagi Setia Memanggul Sahabatnya
Sumber: liputan6/merdeka

Kata Alkitab / 4 May 2021

Kalangan Sendiri

Remaja Ini Setiap Pagi Setia Memanggul Sahabatnya

Theresia Karo Karo Official Writer
7225

Memulai hari, anda akan sibuk untuk mengurus diri sendiri, bersiap-siap berangkat kerja atau kuliah, berbagai rencana yang menetapkan anda sebagai bintang utama. Hal yang berbeda ditunjukkan oleh seorang anak bernama He Qin Jiao, harinya dimulai bukan dengan dia sendiri. Melainkan, membagi harinya dengan sahabatnya.

Remaja 13 tahun ini setiap pagi rutin untuk menjemput sahabatnya yang mengalami polio bernama He Ying Hui. Penyakit yang menyerang, membuat He Ying Hui tak bisa melakukan apapun sendirian. Untuk itu sejak usia 9 tahun He Qin Jiao bersedia membantu dan menemani  He Ying Hui melewati masa sulitnya. Hal ini menjadi kebiasaan hingga kurang lebih selama 3 tahun. 

Tahun lalu, He Ying Hui mendapatkan bantuan berupa sebuah kursi roda. Dan He Qin Jiao masih datang pukul 6 pagi untuk membawa sahabatnya ke sekolah. Sebab, tidak mungkin juga bagi He Ying Hui untuk mengayuh kursi rodanya sendirian dan beruntunglah ia punya sahabat yang mau berbagi susah dan senang bersama.

Kisah ini membuat He Qin Jiao mendapat pujian sebagai anak SD yang paling cantik oleh karena hatinya yang mulia. Bahkan dia tak segan memanggul He Ying Hui di pundaknya yang kecil, seperti yang pernah diceritakan sahabatnya itu secara sederhana melalui tugas sekolahnya. "He Qin Jiao menggunakan pundak kecilnya untuk membawaku ke atas langit," tulis Ying Hui dalam tugasnya. Sekarang, Ying Hui dan Qin Jiao sama-sama sudah lulus SD. Meski begitu, Qin Jiao sudah membulatkan tekad bahwa ia akan tetap mendampingi sahabatnya itu.

Kita dapat merasakan betapa tulusnya gadis kecil ini. Dengan sebuah bantuan kecil dari He Qin Jiao, dapat memberikan dua hal bagi Ying Hui. Yakni, sebuah kaki untuk berjalan dan sebuah hubungan persahabatan. Mungkin bagi kita itu adalah pertolongan kecil, namun bagi orang lain besar manfaatnya. Orang lain juga bisa merasakan keindahan sebuah hubungan, lewat aksi sederhana untuk membantu. Peran ini sanggup membuat dunia lebih baik dan lebih indah untuk dihuni. 

 

Baca juga: Demi Selamatkan Adiknya, Anak 9 Tahun Ini Rela Diserang Anjing dan Dapatkan 90 Jahitan

 

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami