Ada Blind Spotnya
Sumber: bbc.co.uk

Kata Alkitab / 7 July 2014

Kalangan Sendiri

Ada Blind Spotnya

Lois Official Writer
3957

Semua pemain profesional memiliki pelatih. Contohnya: pemain golf  sehebat Tiger Woods sekalipun juga memiliki pelatih. Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding jelas Tiger Woods-lah yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa Tiger Woods  butuh pelatih kalo jelas-jelas dia lebih hebat dari pelatihnya?

Kita harus tahu bahwa Tiger Woods  butuh pelatih bukan karena pelatihnya lebih hebat, namun karena ia butuh seseorang untuk melihat hal-hal yang TIDAK DAPAT dia LIHAT SENDIRI.

Hal yang tidak dapat kita lihat dengan mata sendiri itulah yang disebut dengan BLIND SPOT atau TITIK BUTA. Kita hanya bisa melihat BLIND SPOT tersebut dengan bantuan orang lain.

Dalam hidup, kita butuh orang lain untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus untuk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita mulai bergeser. Kita butuh orang lain untuk menasihati dan mengingatkan, bahkan menegur jika kita mulai melakukan sesuatu yg keliru, yang bahkan kita tidak pernah menyadari.

KERENDAHAN HATI untuk menerima kritikan, nasihat, dan teguran itulah yang justru menyelamatkan kita. Kita bukan manusia sempurna, Biarkan orang lain menjadi ‘mata’ kita, sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan diri kita sendiri.

Dengan kesalahan, sebenarnya kita belajar tentang: peluang, tahu yang benar, tahu merasa malu, tahu cara berubah, diingatkan oleh situasi dan orang lain untuk bertindak dan memperbaiki diri, mawas diri dan menjadi lebih baik setiap harinya.

Dimanapun kita berada, sesulit apapun keadaan kita, yakinlah bahwa kita sedang bergerak ke arah yang lebih baik, peka terhadap keadaan, selalu terbuka untuk belajar dan diajar oleh orang lain.
Tetap berdoa, berusaha dan selalu bersyukur atas segala keadaan dan talenta yang kita miliki.

 

Baca juga :

Setiap Langkah yang Berarti

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Transformers Age of Extinction, Akan Punahkah?

Cara Atur Kill Switch di iPhone Agar Terhindar Pencurian

Daripada Taruhan, Lebih Baik Lakukan Ini

Sumber : inspirasijiwa.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami