JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Teaching

Janji Tuhan untuk Mengangkat yang Tulus (1)

THURSDAY, 26 DECEMBER 2013

Total View : 3991 times

Seringkali kita putus asa karena masalah, bukan karena masalah itu terlalu besar karena Tuhan berkata tidak akan memberikan pencobaan yang melebihi kekuatanmu, namun seringkali kita menjadi kecewa dan bersungut-sungut pada Tuhan. Hal itu karena kita kehilangan janji-janji Tuhan.

Dalam kitab Ester6:1 raja suatu hari tidak dapat tidur. Tuhan dapat memakai siapa saja untuk mengatasi masalah kita, jadi jangan mengandalkan pada suatu hal atau seorang manusia. Bayangkan, mulai dari raja tidak bisa tidur. Kenapa raja tidak bisa tidur? Karena Tuhan ingin berbuat sesuatu untuk orang yang tulus.

Waktu itu raja tidak bisa tidur. Televisi belum ada, facebook belum ada, twitter juga belum ada. Akhirnya dia bilang sama pegawainya untuk ambil catatan sejarah. Dari situ, Allah memakai raja tidak bisa tidur untuk memberikan penghargaan bagi orang tulus, Mordekhai. Tidak kebetulan juga, pada waktu itu raja ingin dibacakan catatan sejarah dan bukannya Tom and Jerry. Pokoknya dia lagi pengen dibacakan catatan sejarah.

Di situ, ada cerita tentang Mordekhai yang berjasa karena mengungkap perlawanan sida-sida yang berniat membunuh raja. Maka pertanyaan raja, tiba-tiba raja mikir. Kan orang lagi separuh ngantuk kan? Tidur belum bisa, semangat juga belum bisa. Ini yang paling nyebelin. Biasanya otak kita yang kayak gini nih yang belum normal. Tiba-tiba raja bertanya, "Kehormatan dan kebesaran apakah yang dianugerahkan kepada Mordekhai oleh sebab perkara itu?"

Ini semua yang menurut kata dunia kebetulan-kebetulan saja. Ngapain raja mikir susah-susah tentang orang lain? Sida-sida menjawab bahwa kepada Mordekhai tidak dianugerahkan suatu apapun. Di tengah situasi itu, Haman datang. Dia ingin menyulakan Mordekhai. Rupanya Haman sedang benci-bencinya pada Mordekhai.

Kenapa Haman benci pada Mordekhai? Karena ketika Haman lewat, semua orang tunduk padanya, kecuali Mordekhai. Karena buat orang Yahudi, tidak boleh tunduk kepada siapapun kecuali pada Allah sehingga Haman membencinya. Jadi Haman ingin bunuh dia, habis itu baru bunuh keturunannya.

Tuhan kalau pakai orang itu aneh-aneh. Yang pertama, raja yang Dia pakai. Yang kedua, Haman, orang yang benci setengah mati dengan Mordekhai dan kebetulan orang ini sedang merancangkan yang jahat untuk Mordekhai.

Itu sebabnya, hidup ini ga usah kuatir soal mujizat. Hidup ini yang penting harus jaga hati. Kita sering ngurusin Tuhan, "Tuhan, kenapa belum tolong saya? Kenapa saya sudah tolong raja, tapi raja tidak menganugerahkan apa-apa. Kok raja begitu? Raja apa pelitnya minta ampun." Kadang kala kita ngurusin berkat Tuhan, kadang kala kita ngurusin Tuhan, kenapa Tuhan tidak bela saya. Kenapa Tuhan tak ingatkan raja? Kenapa Tuhan tak melakukan perkara besar? Tugas kita bukan urusin Tuhan, tugas kita urusan diri kita.

Selama Mordekhai jaga hatinya tulus, ada rancangan Tuhan yang ajaib. Singkat kata, tidak ada angin tidak ada hujan, out of blue, raja bertanya kepada Haman, "Apakah yang harus dilakukan kepada orang yang raja berkenan menghormatinya?"

Yang menarik setelah itu. Haman berkata dalam hatinya, "Kepada siapa lagi raja berkenan menganugerahkan kehormatan lebih dari kepadaku?" Tuhan pakai ambisinya Haman, karakter jeleknya Haman untuk memberkati Mordekhai yang tulus yang dipilih Tuhan. Kita sibuk memikirkan mengapa Tuhan tidak membuat mujizat dalam hidup kita, sementara Tuhan sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk kita.

 

Baca juga :

10 Film Natal Animasi Terbaik

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (Bag 2-End)

Anak Ini Nyanyikan Lagu Natal dengan Gerakan Untuk Ortunya

4 Tokoh Perjanjian Lama yang Menubuatkan Tentang Yesus

Mitra CBN
Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi
Pertama kali mengikuti Doa PertobatanPemulihan
Nama Lengkap :
Email

COMMENTS

Konseling

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * Jacky supit

    2014-01-03 19:00:24
    Ini siapa nama penulisnya kak? Aku sukaaa banget deh. Aku diberkatiii banget sama tulisan ini. Makasih ya kak. Tuhan memberkatimu. :)
  • * ellyzabeth

    2013-12-27 11:20:40
    menjadi yg terbaik bg Tuhan itu tdk mudah perlu proses yang panjang dan melelahkan, tapi bersama Tuhan tdk ada yg mustahil dan bersama Dia kt dpt melakukan perkara2 besar krn penyertaan Tuhan dlm hidup kt akan membuat kt berhasil dlm sgl hal apa yg kt kerjakan Amin
  • * ReeN

    2013-12-27 08:10:07
    sdr nova & hendra, terus berharap sama Tuhan. apapun ketidakadilan yang dialami, terus renungkan firman & tabur yang terbaik. Tuhan sangat adil, Dia tdk pernah berhutang, nantikanlah waktuNya... GBU all
  • * nova

    2013-12-26 21:41:58
    Tuhan, selama ini aku memikirkan masalahku yg lebih besar drpd Engkau, bahkan aku ingin Tuhan menjawab mslhku dgn cepat, tetapi dgn artikel ini aku belajar, Tuhan sdh membuat sesuatu hal yg luar biasa buatku, bahkan aku percaya suatu saat nanti suamiku dipulihkan dan meninggalkan wanita itu dan datang ke km (anak dan istrinya) sbg pribadi yg baru yg takut akan Tuhan. Amin
  • * rendra

    2013-12-26 21:19:18
    Kadang terjadi hal yg tidak enak dlm hidup membuat kita bertanya-tanya, seperti sy mengalami pemutusan hubungan kerja dan mengalami penurunan pendapatan...menerima perlakuan tidak adil dr org yg memecat padahal bukan kesalahan saya...semoga ada janji Tuhan buat sy...untuk memulai sesuatu yg baru...untuk masa depan yg lbh baik...untuk istri dan anak-anakku...harap yg terbaik dari janji Tuhan digenapi dlm hidupku...tlg doakan...selamat Tahun Baru 2014

Teaching

12 Ayat Alkitab Ungkapan Syukur yang Perlu Diketahui

12 Ayat Alkitab Ungkapan Syukur yang Perlu Diketahui

Crosswalk.com/jawaban.com/ls

Mungkin masih sedikit orang percaya yang mampu bersyukur saat berjalan di tengah gurun pasir dan lembah yang curam. Tak mudah memang melakukannya, namun yakinlah bahwa ucapan syukur mampu menambahkan kekuatan dan energi seseorang untuk menghadapi segala persoalan.

PROGRAM TV

TV Programs

.: SOLUSI :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
SCTVJakartaSenin24.30 WIB
Life ChannelJakartaRabu03.00 & 20.00 WIB
Sabtu03.00 & 20.00 WIB
Family ChannelJakartaSabtu-Minggu09.00, 12.00, 20.00, 23.00, & 02.30 WIB
Molucca TVMalukuSenin-Jumat21.00 WIT
GO TVManadoSenin & Kamis18.30 WITA
.: SOLUSI LIFE :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
O-ChannelJakartaRabu22.00 WIB
Kamis22.00 WIB
Jumat22.00 WIB
Life ChannelJakartaSenin03.00 & 20.00 WIB
Selasa03.00 & 22.00 WIB
Kamis03.00 & 22.00 WIB
Jumat03.00 & 22.00 WIB
Family ChannelJakartaSenin-Jumat10.30, 19.30, 02.00, 03.30, & 04.30 WIB
SBO TVSurabayaSabtu19.30 WIB
Minggu19.30 WIB
RTVNasionalSabtu04.00 WIB
Minggu04.00 WIB
U ChannelJakartaSelasa01.00, 04.30, 13.30, & 17.30 WIB
Rabu03.00, 06.30, 10.30, 14.30 & 23.30 WIB
.: OBAT MALAM :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
MNC TVJakartaJumat24.30 WIB
U-ChannelKamis01.30 & WIB
Jumat01.00, 03.30 & 23.30 WIB
GO TVManadoRabu & Sabtu23.30 WITA
.: SOLUSI SUNDA :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
Bandung TVBandungSenin22.00 WIB
Cahaya Banten TVTangerang, BantenKamis20.00 WIB
.: SUPERBOOK :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
RCTINasionalSabtu07.00 WIB
Life ChannelJakartaRabu15.30 WIB
Jumat15.30 WIB
Minggu15.30 WIB