JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Share Your Story

Berlatih Menembak

MONDAY, 04 MAY 2009

Total View : 5541 times

Berlatih menembak membutuhkan kedisiplinan. Itu yang saya pelajari setelah beberapa lamanya saya mencoba untuk berlatih menembak. Ternyata yang namanya menembak itu tidak cuma melulu menembak dan tepat kena sasaran di tengah. Tepat atau tidaknya sasaran ternyata membutuhkan sikap sempurna sehingga tembakan kita bisa tepat sasaran.

Sebagai contoh, saya berlatih menggunakan pistol. Ketika menggunakan pistol, kita harus mengangkatnya dengan satu tangan (bukan dengan dua tangan seperti yang kita lihat di film-film). Kemudian membidik harus dengan sikap sempurna: Kepala tegak, rileks, jari harus mantap namun tidak tegang, badan tegak tidak boleh bungkuk, dan yang pasti harus fokus. Salah sikap sedikit, ternyata berpengaruh kepada tepat tidaknya sasaran di depan.

Saya coba berlatih dan memang betul-betul saya rasakan. Sikap yang saya kira benar, ternyata selama ini salah. Mata saya tidak fokus lah, badan terlalu bungkuk lah, bahu terlalu tegang lah dan lain sebagainya. Memang betul, kita perlu mentor yang memang sudah sering berkecimpung di bidangnya. Melalu arahan si bapak mentor, lama kelamaan saya mencoba memperbaiki diri hingga sasaran demi sasaran bisa saya dapatkan semakin tepat.

Ada sesuatu yang saya dapatkan disini, dan hal ini sangat Alkitabiah: Sikap kita menentukan apakah kita betul-betul berkenan kepada ALLAH atau tidak. Sikap yang kita kira benar, ternyata membuat kita salah mengerti tentang ALLAH dan akhirnya tidak tepat sasaran. Presisi, ketepatan dan kecepatan itulah yang saya dapatkan melalui menembak ini. Tidak jauh beda bahwa kita juga sedapat mungkin harus tepat, cermat dan cepat di dalam menggapai panggilan ALLAH yang tertinggi di dalam kehidupan kita.

Sikap kitalah yang sering menentukan apakah kita sudah efektif di dalam melayani ALLAH atau tidak. Sebagai contoh, Firman ALLAH berjanji bahwa kita lebih dari pemenang. Itu sangat indah, namun apa jadinya di dalam hari-hari kita, kita selalu mengeluh "saya tidak bisa, saya tidak mampu" atau saking stressnya kita, kita berkata "TUHAN itu tidak ada", nah anda bisa bayangkan betapa semakin melencengnya kita dari panggilan ALLAH yang tertinggi. Dan lebih parahnya lagi, kata-kata ini sering dilontarkan oleh mereka yang mengaku dirinya anak TUHAN.

Menjadi anak TUHAN saja tidak cukup. Kita harus menjadi prajuritnya ALLAH. Prajurit itu memiliki disiplin dan semangat pantang menyerah yang tinggi. Jika hanya puas menjadi anak, kerjaan kita adalah menangis, merengek, dan seringkali jadi korban penculikan musuh. Jika ingin lebih daripada pemenang, kita harus memiliki sikap prajurit: Berperang bersama TUHAN hingga menang. Karena TUHAN yang ada di pihak kita inilah yang menjadikan kita lebih daripada pemenang.

Itu adalah salah satu contoh tentang "ketepatan sasaran" di dalam pola pikir. Sana seperti analogi sikap tubuh yang menentukan ketepatan tembakan, demikian juga apabila pola pikir dan sikap kita terhadap ALLAH tepat, kita akan sanggup menembak sasaran tentang apa yang baik, berkenan kepada ALLAH dan sempurna (Roma 12:2).

Pembimbing dan mentor juga perlu ada di dalam hidup kita. Bagaimana kita tahu sikap kita salahjika kita tidak memiliki mentor yang tepat? Sama seperti saya juga membutuhkan mentor di dalam latihan menembak, demikian juga kita memerlukan mentor rohani di dalam kehidupan kita. Tidak usah merasa terlalu tua jika kita masih memerlukan mentor. Justru mentor rohani atau hamba TUHAN tersebut yang memiliki tugas dari ALLAH sebagai mentor kita.

Dan yang terlebih penting, mari berlatih terus, agar kita semakin sempurna di dalam memenuhi panggilan ALLAH yang tertinggi di dalam kehidupan kita (dor dor dor).

Ferventheart

Tag Keyword : tepat, tembak, fokus, konsen


Diedit oleh : agnes_faith,
Segala sesuatu yang berkaitan dengan isi dan kebenaran dari kisah di atas diluar tanggung jawab Jawaban.com
Upload Your Story :
Upload Story
Mitra CBN
Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi
Pertama kali mengikuti Doa PertobatanPemulihan
Nama Lengkap :
Email

COMMENTS

Konseling

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * hanna

    2009-05-20 11:08:30
    sorry neh REDNY bukan pisau menajamkan pisau...tp besi menajamkan besi, manusia menjamkan sesemanya.:)otoritas itu dr Tuhan. dan itu alkitabiah.itu aturan Bapa.so siapa yg blom tertanam n pny otoritas cari.. dan taat. Jbu
  • * REDNY

    2009-05-04 13:52:19
    bener sekali...kita membutuh mentor,,,krn pisau menajakan pisau, manusia menajakan manusia
  • * Santo

    2009-05-04 04:32:38
    Memang benar kita jangan pernah menyerah seperti prajurit. Tapi saya SANGAT TIDAK setuju dengan kata-kata "Jika hanya puas menjadi anak, kerjaan kita adalah menangis, merengek".Karena tidak semua anak begitu. Thank you.Jesus bless us forever. Amin

Teaching

4 Kriteria yang Layak Dipunyai Seorang Penyembah

4 Kriteria yang Layak Dipunyai Seorang Penyembah

youtube.com by lois ho/jawaban.com

Sidney Mohede yang merupakan seorang penyembah di dalam laman Youtube pada 2012 lalu pernah membagikan bagaimana kita sebagai orang Kristen dapat menjadi seorang penyembah yang berkualitas.

PROGRAM TV

TV Programs

.: SOLUSI :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
SCTVJakartaSenin24.30 WIB
Life ChannelJakartaRabu03.00 & 20.00 WIB
Sabtu03.00 & 20.00 WIB
Family ChannelJakartaSabtu-Minggu09.00, 12.00, 20.00, 23.00, & 02.30 WIB
Molucca TVMalukuSenin-Jumat21.00 WIT
GO TVManadoSenin & Kamis18.30 WITA
.: SOLUSI LIFE :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
O-ChannelJakartaRabu22.00 WIB
Kamis22.00 WIB
Jumat22.00 WIB
Life ChannelJakartaSenin03.00 & 20.00 WIB
Selasa03.00 & 22.00 WIB
Kamis03.00 & 22.00 WIB
Jumat03.00 & 22.00 WIB
Family ChannelJakartaSenin-Jumat10.30, 19.30, 02.00, 03.30, & 04.30 WIB
SBO TVSurabayaSabtu19.30 WIB
Minggu19.30 WIB
RTVNasionalSabtu04.00 WIB
Minggu04.00 WIB
U ChannelJakartaSelasa01.00, 04.30, 13.30, & 17.30 WIB
Rabu03.00, 06.30, 10.30, 14.30 & 23.30 WIB
.: OBAT MALAM :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
MNC TVJakartaJumat24.30 WIB
U-ChannelKamis01.30 & WIB
Jumat01.00, 03.30 & 23.30 WIB
GO TVManadoRabu & Sabtu23.30 WITA
.: SOLUSI SUNDA :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
Bandung TVBandungSenin22.00 WIB
Cahaya Banten TVTangerang, BantenKamis20.00 WIB
.: SUPERBOOK :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
RCTINasionalSabtu07.00 WIB
Life ChannelJakartaRabu15.30 WIB
Jumat15.30 WIB
Minggu15.30 WIB