Citarasa Berbeda dari Puding Kentang
Sumber: Vemale

Entertainment / 9 August 2014

Kalangan Sendiri

Citarasa Berbeda dari Puding Kentang

Theresia Karo Karo Official Writer
4089

Kentang biasa diolah menjadi kentang goreng atau menjadi donat. Tapi kali ini anda bisa membuatnya menjadi makanan manis yang bebas minyak atau tidak digoreng. Mari membuat olahan kentang dengan citarasa berbeda, yaitu dijadikan puding, dengan resep berikut ini:

Bahan:
500 gram kentang, kukus
100 ml santan 
5 lembar daun pandan
1 bungkus agar-agar 
100 gram gula pasir
2 butir telur ayam
1/2 sendok teh garam 

Cara Membuat:

  1. Masak santan dengan gula pasir sampai mendidih, campurkan rebusan air pandan, tambahkan garam yang sudah disiapkan tadi, aduk sampai rata, kemudian angkat.
  2. Haluskan kentang yang sudah dikukus tadi sampai benar-benar halus, kemudian masukan ke rebusan santan yang pertama,aduk hingga menyatu.
  3. Kemudian campurkan agar-agar dan pastikan diaduk dengan rata hingga menyatu dengan bahan lainya,kemudian masak lagi hingga mendidih.
  4. Sebelum adonan tersebut di angkat maka masukan sedikit demi sedikit telur yang sudah dikocok tadi,sampai habis dan menyatu bersama bahan lainya,kemudian angkat atau matikan apinya.
  5. Siapkan cetakan pudding dan basahi dengan air bersih,aduk lagi adonan yang sudah jadi tadi,pastikan semua bahan telah menyatu.
  6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan puding secara perlahan-lahan, biarkan sampai membeku

Kentang merupakan salah satu makanan yang mudah didapatkan di Indonesia. Kandungan gizinya baik untuk kesehatan, misalnya sebagai pengobatan sistem lambung dan jantung, sangat diminati masyarakat. Dengan pembuatan puding kentang yang cukup mudah tentu anda bisa mencobanya di dapur. Silahkan mencoba.

 

Baca Juga:

Nikmatnya Sup Sawi Pahit Bola Udang

Santap Mantap Weekend, Gulai Nangka Udang

Pudhak Jagung, Cemilan Sehat dan Bergizi

Pasangan Menikah Juga Perlu Berkencan

Satu Alasan dari JPCC Worship, Lantang Suarakan Kuasa Yesus

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami