Survei: Obama Presiden Terburuk Sejak Perang Dunia II
Sumber: Kompas.com

Nasional / 4 July 2014

Kalangan Sendiri

Survei: Obama Presiden Terburuk Sejak Perang Dunia II

Theresia Karo Karo Official Writer
3481

Universitas Quinnipiac melakukan jajak pendapat independent terhadap kinerja Presiden Barack Obama selama memimpin Amerika. Hasilnya menunjukkan bahwa banyak warga Amerika percaya Obama sebagai Presiden terburuk Amerika semenjak perang Dunia II. Jajak pendapat ini dilakukan bulan lalu yang melibatkan 1.400 warga Amerika yang memiliki hak pilih.

Sebesar 33 persen responden menempatkan Obama di tempat terbawah dalam daftar presiden yang menjabat sejak tahun 1945. Selanjutnya dengan total 28 persen responden memilih presiden sebelumnya George W Bus sebagai presiden terburuk kedua.

Presiden terbaik yang menjadi pilihan 35 persen responden adalah Ronald Reagan, yang menjabat sepanjang tahun 1980-an. Pada posisi kedua, ditempati oleh Presiden Bill Clinton yang menjabat pada tahun 1990-an dengan 18 persen responden.

Melalui Survey Quinnipiac ini, Obama mendapat penilaian positif dalam penanganan isu-isu lingkngan. Sedangkan penilaian negative, lebih mendominasi. Contohnya, negative dalam penanganan ekonomi, kebijakan luar negeri, layanan kesehatan dan terorisme.

Beragam survey baru-baru ini menunjukkan lemahnya dukungan terhadap Obama. Pada tahun 2012 Obama terpilih kembali untuk masa jabatan kedua dengan mudah, mengalahkan kandidat partai Republik, Mitt Romney.

 

Baca Juga:

Setelah Lambert, Liverpool Resmi Rekrut Lallana

Akhir Pencarian Tiga Remaja Israel Berujung Perang

Konser Maher Zain, Nuansa Damai Pilpres Dalam Ramadhan

Dendam Pada Ayah Membawa Mario 'Akrab' Dengan Kehancuran

Jelang Pilpres, Papua 'Ramai' Provokasi

Politik Uang, Prabowo: Terima dan Tetap Coblos Nomor Satu

Sumber : Kompas/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami