Sepenggal Pesan Singkat Korban Feri Korea Selatan
Sumber: Theguardian.com

Nasional / 18 April 2014

Kalangan Sendiri

Sepenggal Pesan Singkat Korban Feri Korea Selatan

Lori Official Writer
4007

Tenggelamnya kapal feri Sewol di tengah lautan saat dalam perjalanan dari Incheon menuju Pulau Jeju, Korea Selatan pada Rabu (16/4) pagi, menyiratkan cerita pilu.

Di antara 462 penumpang dan kru, banyak dari mereka yang merupakan siswa SMA. Enam orang tewas dan 164 dikabarkan berhasil selamat. Sedang ratusan penumpang lainnya masih terus berupaya untuk diselamatkan.

Seperti diberitakan Cbc.ca, Rabu (16/4), ditengah kondisi yang mereka alami, sejumlah korban sempat berkomunikasi dengan keluarga dan temannya. Sebuah pesan singkat berasal dari siswa SMA yang disampaikan kepada ibunya.

“Ibu, saya mengirimkan pesan ini sekarang karena takut tak akan bisa mengatakan ini lagi nanti. Aku mencintaimu,” tulisnya. Ibu membalas, “Kenapa..? Saya bertanya-tanya mengapa kamu tidak memeriksa pesan..Aku juga, nak. Aku cinta kamu”.

Sementara pertukaran pesan lainnya dilakukan oleh penumpang bernama Woong Gi dan saudaranya. Saudaranya mencoba untuk memberi semangat agar tetap tenang menanti tibanya tim penyelamat. “Tetap tenang, jangan panik, ambil waktu, tetap tenang dan lakukan apa yang mereka katakan,” tulis saudara korban.

Para penumpang adalah rombongan wisata dari SMA Ansan Danwon, Seoul. Mereka berencana menggelar perjalanan wisata selama empat hari di Jeju, kota yang disebut sebagai ‘Hawaii’ Korea. Kendati selamat, nahkoda kapal Lee Joon-Seok bahkan menuturkan tidak tahu menahu sebab karamnya kapal.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Usai Ujian, Mendikbud Diprotes Peserta UN

Pengadilan India Beri Identitas Resmi Kaum Transgender

Perayaan Paskah Kupang Dijamin Aman dan Meriah

Kemendikbud Desak JIS Urus Izin Keberadaan TK

Jajan ke PKL Monas Kena Denda Rp20 Juta

Sumber : Cbc.ca/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami