Pelayanan Yesus Masa Kini
Sumber: GPdI Lippo Cikarang

Kata Alkitab / 3 May 2014

Kalangan Sendiri

Pelayanan Yesus Masa Kini

Puji Astuti Official Writer
4067

Kebanyakan kita mengetahui apa yang Yesus sudah kerjakan bagi kita. Tetapi kita hanya sedikit mengetahui apa yang Yesus kerjakan di dalam kita. Bahkan lebih sedikit lagi tentang apa yang sekarang ini Yesus sedang kerjakan untuk kita.

1.    Yesus adalah IMAM BESAR kita

Di kayu salib Tuhan membuat Yesus yang tidak mengenal dosa menjadi dosa ganti kita. Yesus bukan hanya korban untuk dosa kita. Tetapi Yesus dibuat menjadi dosa karena kecenderungan dosa yang kita miliki.

Ibrani 2:17 Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa

2.    Yesus adalah PENGACARA kita

Yohanes menulis kepada orang Kristen, kepada gereja, bukan orang non Kristen dalam suratnya :
1 Yohanes 1:9-2:2 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita. Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia. Jadi waktu kita orang Kristen berdosa,   maka kita punya Yesus yang menjadi pengacara/pembela/advokat kita.

3.    Yesus BERDOA SYAFAAT untuk kita
Ibrani 7:25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.
Pengantara ini dalam terjemahan lain adalah “intercession” –pendoa syafaat. Karena Yesus selalu berdoa untuk kita maka Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna! Kata “menyelamatkan” di sini adalah “Sozo”, di mana di dalamnya termasuk menyelamatkan dari bahaya atau kehancuran, menyelamatkan yang menderita.

Sumber : GPdI Lippo Cikarang
Halaman :
1

Ikuti Kami