4 Kriteria yang Layak Dipunyai Seorang Penyembah
Sumber: unsplash

Kata Alkitab / 18 October 2023

Kalangan Sendiri

4 Kriteria yang Layak Dipunyai Seorang Penyembah

Lois Official Writer
7836

Sidney Mohede yang merupakan seorang penyembah di dalam laman Youtube pada 2012 lalu pernah membagikan bagaimana kita sebagai orang Kristen dapat menjadi seorang penyembah yang berkualitas. Ada beberapa hal yang menjadi kriteria saat Tuhan memanggil kita sebagai penyembah, berikut ini beberapa hal yang dia dapatkan dari pengalamannya yaitu:

1. Kita Harus Menjadi Penyembah

Itu sudah yang terutama, itu yang harus kita mengerti penyembahan itu apa. Bukan sekedar bernyanyi, bukan sekedar bermain musik. Penyembahan yang dimaksud di dalam Alkitab yaitu membangun keintiman dengan Tuhan.

 

Baca Juga: Dear Worship Leader, Saat Kondisi Tubuh Kurang Bugar, 7 Cara Ini Jaga Suara Berkualitas

 

2. Kita Dipanggil Untuk Menjadi Seorang Hamba

Kita harus mengerti bahwa apa yang kita lakukan ini bukan tentang diri kita sendiri, bukan tentang menyenangkan diri kita sendiri atau membuat musik yang oke buat kita sendiri. Tapi yang kita lakukan adalah melayani. Karena itu panggilan seorang hamba. Layani Tuhan, layani orang-orang, layani semuanya, karena itu yang akan kelihatan pada saat kita menyembah. Apakah kita sedang melayani atau tidak.

 

3. Kita Harus Menjadi Pemimpin

Sidney Mohede mempelajari bahwa seseorang yang diberikan Tuhan otoritas, harus tunduk pada otoritas. Karena itu, menurut Sidney Mohede, sangat penting untuk tergabung dalam salah satu gereja dan menjadi jemaat lokal di sana. Kita inipun dipimpin oleh gereja kita, oleh gembala sidang kita, dan mungkin ketua tim praise and worship kita, karena orang yang diberi kuasa berarti berada di bawah kuasa.

 

Baca Juga: 7 Hal Penting yang Perlu Dimiliki Seorang Worship Leader Ala Sari Simorangkir

 

4. Punya Selera Humor

Sebagai bonus, Sidney Mohede memberikan panduan tambahan yaitu agar punya selera humor dan tidak terlalu serius. Yang paling penting bukanlah tentang bagaimana kita membuat musik yang sempurna, tapi bagaimana kita membangun satu sama lain di dalam kasih Tuhan.

Itulah beberapa kriteria yang harus dipunyai dari seorang penyembah, menurut Sidney Mohede, seorang penyembah yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Di dalam kehidupan sehari-hari, kita pun dapat belajar dari hal ini untuk menjadi penyembah. Menyembah berarti mengagungkan Tuhan dan itulah yang harusnya dipunyai oleh setiap orang percaya.

Sumber : youtube.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami