Lelah dan Bosan di Kantor? Take 5 Minutes Break Ini!
Sumber: Wisegeek.org

Career / 3 September 2014

Kalangan Sendiri

Lelah dan Bosan di Kantor? Take 5 Minutes Break Ini!

Lori Official Writer
4153

Bekerja seharian penuh di depan komputer tentu rentan dengan perasaan bosan dan lelah. Sebuah studi yang dilakukan di Finlandia terhadap pekerja berusia 28 tahun ke atas, menemukan bahwa rata-rata pekerja yang tidak menggunakan waktu senggangnya sangat rentan terserang penyakit kardiovaskular. Mereka kerap diserang stres oleh pekerjaan, sehingga menghambat kerja otak.

 

Nah, agar bekerja terasa lebih bahagia dan rileks, cobalah mengobati rasa lelah dan bosan Anda dengan take five minutes break ini:

 

# Tinggalkan kursi Anda dan bergeraklah

 

Bangun dan berjalan-jalanlah untuk mengalirkan kembali darah, dan biarkan pikiran Anda beralih ke situasi yang lain. Berpikir tentang hal-hal yang tak terkait dengan pekerjaan selama lima menit sangat membantu Anda untuk merangsang kembali kreativitas Anda. Jauhilah pikiran yang terlalu berat atau menghabiskan energi.   

 

# Ambil waktu untuk coffee break

 

Bagi Anda yang duduk di depan komputer seharian, membuang kepenatan dengan coffee break adalah pilihan tepat. Ambil waktu membuat kopi atau teh Anda untuk sejenak mengalihkan pikiran dari pekerjaan yang masih menumpuk.

 

# Manfaatkan sosial media untuk rileks

 

Meski sangat tidak dianjurkan untuk bekerja sembari mengakses sosial media, namun Anda dapat mengambil waktu lima menit untuk rileks. Ada saja postingan video atau status lucu dan kocak yang dapat membuat Anda tertawa lepas. Eits, tapi jangan sampai lupa waktu ya!

 

# Ambil waktu untuk menonton TV atau video

 

Lima menit menonton program televisi pilihan dapat meningkatkan mood yang sempat kusut. Atau coba tonton video-video lucu yang Anda suka di berbagai situs penyedia video. Bisa saja dari itu, Anda dapat mengubah suasana menegangkan di kantor menjadi lebih sedikit ramai dengan tawa renyah Anda.

 

# Hirup udara segar

 

Salah satu anjuran yang ampuh mengubah suasana hati dan pikiran Anda saat tengah bekerja adalah mengambil waktu lima menit untuk berjalan kaki ke luar kantor dan menghirup udara segar. Mencari cemilan ringan atau minum di luar bisa mengembalikan kejernihan Anda berpikir.

 

# Pejamkan mata dan dengarkan musik favorit

 

Musik dengan irama lembut adalah salah satu pilihan terapi yang dapat mengistirahatkan sejenak otak Anda dari kerja. Sembari berbaring dan memejamkan mata, nikmati waktu lima menit Anda untuk lepas dari rasa lelah dan bosan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Isi Waktu 10 Menit Pertama Kerja Dengan Aktivitas Ini!

Pdt. AA Yewangoe: Tugas Menteri Agama Urus Relasi Lintas Iman

 

 

Intip Aplikasi Terbaru Dari BlackBerry dan Line Ini

Pulang Kerja Teng-Go? Nikmati 5 Manfaatnya

5 Cara Cerdas Jalani Rutinitas Kerja Dengan Bahagia

Sumber : Cosmopolitan.co.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami