Ini Alasan Ustad Kholik Lakukan Kekerasan di Ibadah Katolik
Sumber: krjogja.com

Internasional / 19 August 2014

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Ustad Kholik Lakukan Kekerasan di Ibadah Katolik

Lois Official Writer
6498

Kasus inteloransi yang dilakukan oleh terdakwa KH alias Ustad Kholik (40) terungkap saat melakukan kekerasan terhadap salah satu warga Sleman. Warga Perum Sukoharjo Indah Blok M No. 121 Ngaglik Sleman ini disidangkan persidangan Pengadilan Negeri Sleman, Senin (18/8/2014) kemarin.

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa Sugana SH didampingi Muh Ismet Karnawan SH di hadapan majelis hakim diketuai Marliyus MS SH MH, penyerangan tersebut dilakukan pada 29 Mei 2014 sekitar pukul 20.30 WIB terhadap Julius Felisius, Direktur Galang Press di Perum YKPN Tanjungsari Sukoharjo Ngaglik Sleman.

Penyerangan dipicu karena rumah Julius digunakan untuk ibadah. Selain itu, para jemaat Katolik yang hadir memarkir kendaraan sembarangan sehingga mengganggu pengguna jalan, termasuk Ustad Kholik yang saat itu melintas. Karena terdakwa tahu pemilik rumahnya, terdakwa langsung memimpin sekitar 8 orang untuk menyerang.

Terdakwa bersama pelaku lain menyerang para jemaat, merusak rumah, tanaman, dan sepeda motor. Akibat penyerangan tersebut, Julius menderita luka parah dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kasus ini sempat heboh karena membuat intoleransi antar agama di Indonesia makin terlihat jelas. SBY pun sempat memberikan pesan untuk saling menghormati. Indonesia yang memeluk Pancasila, dimana kebebasan beragama disahkan, namun ternyata masih ada penyelewengan. Terutama saat SKB 2 Menteri pun, undang-undang yang sah saat ini, memperbolehkan perkumpulan rohani dilakukan di rumah.

 

Baca juga artikel yang menyegarkan jiwa lainnya :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

2 Tipe Utang dan Cara Mengatasinya

Sumber : krjogja.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami