Pasar Senen Kebakaran, SBY & Jokowi Tinjau Lokasi
Sumber: ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

Nasional / 25 April 2014

Kalangan Sendiri

Pasar Senen Kebakaran, SBY & Jokowi Tinjau Lokasi

Puji Astuti Official Writer
4663

Pasar Senen, Jakarta Pusat mengalami kebakaran hebat pada Jumat pagi (25/4) sekitar pukul 04.25 WIB. Diperkirakan api berasal dari Blok III Lantai 3, lokasinya berada di tengah-tengah kompleks Pasar Senen. Sekitar 33 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah, namun api masih menyala hingga siang hari saat berita ini dirilis.

Sekitar jam 9 pagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi lokasi kebakaran dan meninjau ke dalam gedung Blok 3 bersama pasukan damkar. Setelah melihat kondisi kebakaran, Jokowi segera mengambil langkah untuk penanganan.

"Setelah ini langsung saya perintah untuk pasar darurat," demikian pernyataan Jokowi yang dikutip oleh Detik.com.

Menurut Jokowi, lokasinya kemungkinan tidak jauh dari Pasar Senen. Ia pun meminta kepada penghuni pasar untuk memperdulikan faktor keselamatan dan keamanan. "Ini harus mengingatkan kita semua kepedulian pada keselamatan dan kemanan di pasar. Di sini masih ada masak di dalam. Ada kabel berkleweran itu bahaya. Kita harus peduli semuanya," demikian himbauannya.

Tanpa di duga, sekitar pukul 11 siang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau lokasi kebakaran bersama Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha Mensesneg Sudi Silalahi,  Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Wali Kota Jakarta Pusat, Kasatpol PP DKI dan Kapolda Metro Jaya. Presiden SBY melihat kebakaran dari kawasan Atrium.

"Presiden memastikan agar penanganan kebakaran dilakukan secara optimal. Semua kekuatan yang ada dikerahkan untuk memadamkan api hingga tuntas," demikian ungkap Julian.

Walau Jokowi masih di lokasi kejadian, namun tidak bertemu dengan Presiden SBY sebab Jokowi berada di sisi timur yaitu dekat GOR atau Stasiun Senen sedangkan Presiden SBY di sisi barat tepat di sisi mal Atrium.

Baca juga artikel lainnya :

Pertolongan Tuhan Indah Pada WaktuNya

Pilpres 2014 Dinilai Hanya Milik Jokowi dan Prabowo

Pasangan Jokowi dan Mahfud MD Telah Dideklarasikan

Kita Ini Masih Beragama Tapi Tak Bertuhan, Ujar Ahok

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami