5 Cara Lakukan Me Time Buat Para Ibu
Sumber: Viva.co.id

Parenting / 19 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Cara Lakukan Me Time Buat Para Ibu

Lois Official Writer
2806

Setelah mempunyai anak, anak menjadi prioritas utama di dalam membina rumah tangga. Tumbuh kembang dan kehidupan mereka perlu sangat diperhatikan orangtua. Namun, tentu ada kalanya orangtua pun butuh waktu sendiri untuk bersenang-senang. Waktu sendiri yang dimaksud adalah waktu yang digunakan untuk melakukan hal-hal yang dia senangi. Ini ada 5 cara yang bisa dilakukan di dalam waktu sendiri tanpa mengurangi waktu Anda untuk keluarga :

Berkebun

Mungkin di rumah Anda, ada beberapa tanaman yang ditanam di pot atau bahkan taman kecil. Berkebun dapat membuat Anda lepas dari stress, menghirup udara segar, dan menghijaukan pemandangan.

Baca Novel

Anda bisa punya waktu me time saat anak-anak sedang tidur dan suami tidak ada di rumah. Baca novel yang bisa menghibur Anda, artinya bacalah novel yang sesuai dengan minat Anda. Namun novel bersifat humor juga bisa membantu Anda merasa santai.

Tidur-tiduran Sambil Nonton

Cara bermalas-malasan yang satu ini bisa Anda pilih saat waktu santai Anda terbatas. Cobalah untuk merasa senyaman mungkin saat tidur-tiduran. Anda bisa memilih tidur-tiduran di ruang keluarga ataupun di kamar, yang mana yang nyaman menurut Anda.

Bongkar Susun Lemari Pakaian

Ini juga salah satu cara yang bisa dipakai oleh  para ibu. Percayalah, membongkar dan menyusun kembali isi lemari pakaian Anda dapat membuat Anda kembali bersemangat. Anda mungkin menemukan pakaian yang belum pernah Anda pakai, menemukan benda-benda lama yang Anda sukai, dan lemari Anda pun jadi tertata rapi sehingga pakaian yang dicari lebih mudah ditemukan.

Nyalon

Nah, me time yang satu ini memang membutuhkan waktu khusus. Namun, tidak ada salahnya sekali-kali memanjakan diri Anda dengan creambath ataupun melakukan perawatan lainnya di salon.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu me time Anda. Dengan mempunyai waktu me time, Anda dapat terbebas dari rutinitas sementara, tubuh merasa segar, dan Anda pun dapat kembali memberikan perhatian penuh pada keluarga tanpa menelantarkan keluarga.

 

Baca juga artikel yang menyegarkan jiwa lainnya :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

2 Tipe Utang dan Cara Mengatasinya

Sumber : mommiesdaily.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami