7 Cara Memahami Pasangan
Sumber: telegraph.co.uk

Marriage / 26 July 2014

Kalangan Sendiri

7 Cara Memahami Pasangan

Lois Official Writer
5099

Pasangan merupakan seseorang yang menjadi satu dengan kita diikat oleh pernikahan. Tentu dalam menjalin hubungan dengan pasangan diperlukan pemahaman satu sama lain bagaimana sebenarnya sifat pasangan. Hal ini diperlukan untuk bisa mendapatkan kehidupan keluarga yang harmonis. Berikut ini 7 cara untuk saling belajar memahami satu sama lain yaitu :

Menerima Pasangan Apa Adanya

Bila Anda ingin mengubah pasangan Anda, itu akan jadi masalah. Belajarlah menerima pasangan Anda, meskipun ada keinginan dan hasrat ketidaksetujuan atas sesuatu pada dirinya. Ini akan membantu Anda mengembangkan ikatan yang sudah terjalin. Hormati pasangan Anda seperti apa adanya dia dan Anda akan merasa bersyukur berada bersamanya.

Berdebat Ketika Diperlukan

Memperdebatkan hal kecil bisa menyebabkan perkelahian yang besar, namun perdebatan yang sehat akan membawa hubungan lebih harmonis. Penting untuk diketahui, apakah berdebat tentang sesuatu itu diperlukan atau tidak. Jika bukan masalah prinsip, sebaiknya jangan berdebat apalagi sampai berteriak pada pasangan. Jika Anda berteriak pada pasangan tanpa alasan, maka akhirnya Anda dan pasangan akan kehilangan cinta. Belajarlah untuk lebih sabar.

Jangan Berharap

Jangan mengharapkan sesuatu kemudian berharap pasangan akan tahu dan mewujudkannya. Saat kita mengharapkan sesuatu, kita tentu ingin sesuatu itu terjadi. Ketika hal itu tidak terjadi, kita akan merasa kecewa. Ini bisa memperburuk hubungan kita dengan pasangan. Terimalah situasi yang ada dan bantulah diri Anda untuk berada dalam hubungan yang sempurna.

Ubah Kebiasaan Anda Bukan Orang Lain

Kesalahpahaman atau perkelahian sering terjadi karena kebiasaan. Cobalah mengubah kebiasaan Anda yang mengganggu dan bukan mencoba mengubahnya. Bila Anda mendedikasikan waktu Anda untuk pasangan Anda, tentu dia akan menyadari pentingnya Anda. Ini akan membuat Anda lebih dekat dengan pasangan.

Percaya dengan Pasangan

Sebagian besar pasangan muda saat ini menghadapi masalah karena cenderung mencurigai pasangan mereka setiap saat, namun hal itu hanya dapat merusak hubungan. Sangat diperlukan saling percaya untuk membangun hubungan, itulah dasar dari hubungan yang baik. Jika Anda tak mempercayai pasangan Anda, bagaimana Anda akan berbagi perasaan dengannya? Percayalah dengan pasangan Anda. Dengan berjalannya waktu, pemahaman akan lebih baik di dalam hubungan.

Jangan Sembunyikan Apapun

Jangan membohongi pasangan tentang apapun. Bersikaplah jujur dan tidak menyembunyikan sesuatu. Bahkan jika kebenaran itu akan menyakitkan pasangan, katakan yang sebenarnya. Ini merupakan cara terbaik untuk mengembangkan pemahaman dan komunikasi dalam suatu hubungan.

Habiskan Waktu Bersama

Habiskan waktu dengan pasangan Anda sesibuk apapun kalian. Sisihkan waktu demi makin dekatnya hubungan. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan dengan pasangan Anda, makin baik pemahaman Anda dalam hubungan.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Dawn of the Planet of the Earth - Manusia dan Kera Berdamai?

Jangan Pacaran Jika Masih Lakukan Hal Ini

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

20 Perkataan Luar Biasa yang Diucapkan Yesus

Sumber : liputan6.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami