7 Cara Tingkatkan Keintiman dengan Pasangan
Sumber: bubblews.com

Marriage / 17 July 2014

Kalangan Sendiri

7 Cara Tingkatkan Keintiman dengan Pasangan

Lois Official Writer
4148

Pernikahan. Sebuah wadah untuk menyatukan dua jiwa yang saling mencintai, dimana tidak ada seorangpun yang dapat memisahkan kecuali Tuhan. Romantis sekali, bukan? Namun sayangnya, orang-orang yang sudah menikah, merasakan goresan-goresan tajam yang dapat merusak hubungan keduanya, meskipun saling mencintai. Untuk menghindari hal itu terjadi, cobalah lebih meningkatkan keterbukaan dan komunikasi, serta melakukan hal-hal berikut ini:

Pikirkanlah

Apakah benar ini cinta sejati? Apakah Anda masih berpikir bahwa Anda dan dia saling membutuhkan? Bisakah Anda mengatakan sangat mencintainya? Apakah Anda rela mengorbankan nyawa demi dirinya? Jika iya untuk semua pertanyaan di atas, maka pernikahan Anda berlangsung sempurna. Bagaimana jika tidak? Apakah bisa diakhiri? Tentu tidak. Namun, Anda berdua bisa memperbaikinya.

Perbaiki Penampilan Anda

Memang Anda sangat dibutuhkan oleh pasangan, namun Anda tidak bisa mengharapkannya merasa bahagia luar biasa dan tertarik pada Anda jika Anda kelihatan tidak terurus. Untuk kepentingan Anda berdua, pastikan rambut Anda selalu wangi, Anda terlihat rapi dan wangi. Menjaga penampilan dapat membuat pasangan merasa Anda sangat memperhatikan diri sendiri, dan itu membuatnya menghargai Anda lebih lagi.

Bicaralah Seperti Teman

Pembicaraan sangat penting. Tapi, jangan bicara padanya seperti seorang istri/suami melulu. Anda harus mencoba berbicara padanya sebagai teman. Jika Anda kesulitan, cobalah ingat hal-hal apa saja yang Anda bicarakan dengan teman baik Anda. Apa isi pembicaraannya? Segala sesuatu tentang mimpi Anda, hal-hal yang penting bagi Anda berdua. Jangan melulu soal uang belanja, tagihan rumah, anak yang tak mau mendengar, dan lain sebagainya.

Ucapkan dan Tunjukkan Cinta Anda

Pelukan, ciuman, perkataan yang menunjukkan cinta Anda membuat pasangan Anda merasakan kehangatannya. Pastikan bahwa dia adalah orang terbaik dan tercantik/terganteng di seluruh dunia, dan bagaimana Anda beruntung menjadi pendampingnya. Tunjukkan dalam berbagai cara dan dalam setiap kesempatan.

Berhubungan Intim

Ini adalah hal wajar bagi pasangan suami istri bahkan diharuskan untuk melakukannya secara rutin. Namun, jangan jadikan sebagai kerutinan belaka. Berhubungan intim pada dasarnya membuat Anda begitu intim dengan pasangan dan dapat membawa Anda lebih mengenal lagi. Lakukan dengan kesungguhan hati dan humor. Para ahli mengatakan, lakukan hubungan intim tiap hari atau setidaknya 3x dalam seminggu.

Ada Masalah? Bicarakan Tapi Jangan Biarkan

Jangan biarkan masalah dan menganggapnya akan berlalu. Anda mungkin perlu menenangkan diri, tapi suatu masalah harus dibicarakan. Jangan teriak apalagi marah-marah. Mengapa Anda tidak duduk dan membicarakannya secara baik-baik. Sekali lagi, komunikasi adalah kunci dari semuanya. Bagaimanapun juga, orang yang Anda nikahi bukan hanya cinta seumur hidup Anda, namun juga sahabat terbaik Anda.

Jangan Pernah Katakan Hal Jelek Pasangan di Depan Anak

Hal ini akan membuat anak-anak punya pandangan yang negatif tentang suatu hubungan dan Anda juga pasti merasa bersalah. Pastikan hanya mengatakan hal-hal yang baik saja. Misalnya, pasangan lupa sesuatu yang penting. Daripada mengatakan pasangan seorang yang bodoh atau tak pedulian, tapi Anda bisa ungkapkan, “Saya mencintai pasangan saya, meskipun dia pelupa tapi saya yakin dia akan lebih perhatian nanti.”

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Dawn of the Planet of the Earth - Manusia dan Kera Berdamai?

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

Sumber : wikihow.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami